get app
inews
Aa Read Next : Soal Kasus Guru Ngaji Hamili Santrinya, Polres Probolinggo Tegaskan Akan Bersifat Profesional

STIKes Hafshawaty Genggong Gelar PKKMB, Cetak Mahasiswa Profesional dan Santri

Selasa, 13 September 2022 | 11:17 WIB
header img

PROBOLINGGO, iNews.id - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes), Hafshawaty Zainul Hasan Genggong Menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dilaksanakan 10 - 12 September 2022, di mana diikuti sebanyak 216 mahasiswa baru. 

Kegiatan PKKMB tersebut, rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk memperkenalkan kampus, kepada mahasiswa baru. Tahun ini, Mahasiswa baru STIKes Hafshawaty mencapai 216 orang yang pada tahun 2021 lalu hanya 106 mahasiswa. 

STIKes Hafshawaty , merupakan sekolah tinggi yang berbeda dari yang lain yakni Sekolah tinggi yang berbasis Pesantren. Sehingga mahasiswa baru, tidak hanya dikenalkan tentang kehidupan kampus namun juga dikenalkan kepada kehidupan pesantren, untuk membentuk karakter lulusan yang profesional dan santri

Pembantu Ketua (Puket) 3 STIKes Hafshawaty, Titik Suhartini, S.Kep.Ns., M.Kep. mengatakan, semua mahasiswa yang berdomisili di dalam maupun diluar Kabupaten Probolinggo, diwajibkan mondok di Pesantren. 

"Tujuan akhir kami adalah bagaimana bisa mencetak dari awalnya mahasiswa yang awalnya berstatus sebagai siswa saat ini dicetak untuk menjadi mahasiswa yang mandiri dan yang pasti mahasiswa yang santri", Ungkap Titik Suhartini. 

Sementara salah seorang Mahasiswa baru, Reni Indri Swandini mengatakan, kegiatan PKKMB yang diikutinya sangat berkesan, pasalnya kegiatan tersebut tidak hanya mengenalkan tentang kampus namun juga mengajarkan menjadi mahasiswa yang berakhlak. 

"Saya memilih STIKes Hafshawaty ini karena Berbeda dengan yang lain dan juga STIKes ini akan menjadi Universitas yang besar di Kabupaten Probolinggo dan dibawah naungan Pondok Pesantren", Ungkapnya. 

Hal senada disampaikan Tri Aprilia mahasiswa baru lainnya. Aprilia mengatakan, pihaknya sangat senang bisa masuk dan diterima di STIKes Hafshawaty Zainul Hasan Genggong. Pasalnya, selain kuliah dirinya juga bisa mengaji sehingga bisa menjadi perawat yang santri nantinya. 

"Harapan saya disini bisa menjadi perawat yang santri dan bisa membantu semua orang nantinya", Ungkap Mahasiswi baru berparas cantik tersebut.

Perlu diketahui STIKes Hafshawaty Zainul Hasan Genggong memiliki Program Study D3 Keperawatan, S1 Keperawatan, S1 Kebidanan, S1 Farmasi dan 2 Prodi baru yakni Bisnis Digital dan Ilmu Keolahragaan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut