Wisuda Mahasiswa STIKES Hafshawaty ZAHA Genggong Mendapat Respon Positif Organisasi Kesehatan

Zainul Rifan
.
Rabu, 23 November 2022 | 20:45 WIB
pelaksanaan wisuda STIKES Hafshawaty ZAHA Genggong (foto : zainul rifan/iNewsProbolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Hafshawaty Zainul Hasan Genggong, pada Selasa (22/11/2022) pagi. Mendapat respon positif, dari organisasi kesehatan yang ada di Kabupaten Probolinggo.

Mulai dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Cabang Kabupaten Probolinggo, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Probolinggo hingga IBI Jawa Timur.

Ketua PPNI Kabupaten Probolinggo, Sugianto mengapresiasi pelaksanaan wisuda oleh STIKES Hafshawaty tersebut. Ia mengatakan, dengan diwisudanya mahasiswa kesehatan tersebut, diharapkan nantinya dapat membantu pengabdian menjaga kesehatan masyarakat 

Karena itu, ia berpesan kepada para mahasiswa agar dapat memanfaatkan ilmu yang didapat, untuk nantinya digunakan sebaik-baiknya dalam melayani masyarakat dan umat.

"Harapannya apa yang ada peroleh, profesi nomor 1. Yang masih d3 keperawatan bisa melanjut ke S1,  karena semua perawat harus S1," paparnya saat menghadiri kegiatan wisuda tersebut

Apresiasi kedua diutarakan oleh Ketua IBI Cabang Kabupaten Probolinggo, Nuryati. Usai acara wisuda tersebut, Nuryati mengaku senang karena beberapa peserta wisudawan, merupakan anggotanya di IBI. 

Menurutnya, sesuatu yang luar biasa karena STIKES bisa memberikan kesempatan pada anggotanya, untuk melanjutkan pendidikan keberlanjutan. Dimana nantinya ilmu yang didapat, bisa digunakan untuk membuka praktek sendiri atau bekerja di instansi kesehatan.

"Harapan sebagai ketua, anggota kami setelah selesai pendidikan bisa menerapkan ilmu yang telah diajarkan untuk masyarakat," ucapnya.

Sementara Tim Teknis Bidang MPO, pada IBI Jawa Timur, Miatuningsih mengaku, STIKES sudah bagus dalam menjawab kebutuhan masyarakat. Seperti halnya, adanya prodi profesi keberlanjutan untuk bidan. Dimana hal ini, mampu menunjang profesi kebidanan selanjutnya.

"Jadi pesannya, setelah dilakukan materi bimbingan secara teori nanti mahasiswa juga harus praktek biar ilmunya semakin kuat," katanya.

Sekedar Informasi, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Hafshawaty Zainul Hasan Genggong mewisuda 561 mahasiswa, pada Selasa (22/11/2022) pagi. Wisuda tersebut dilaksanakan di Gedung Islamik Center (GIC), Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Editor : Ahmad Hilmiddin
Bagikan Artikel Ini