get app
inews
Aa Read Next : Tips Menjadi Mahasiswa Yang Produktif

Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa Demonstrasi di Depan Kantor DPRD Kabupaten Probolinggo

Kamis, 08 September 2022 | 17:47 WIB
header img

PROBOLINGGO, iNews.id - Aksi demonstrasi menola kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, dilakukan sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Probolinggo, pada Kamis (8/9/2022).

Koordinator Aksi, Abdul Razak mengatakan kalau pihaknya menuntut pemerintah, agar menurunkan harga BBM subsidi. Selain itu, ia juga menuntut agar pemerintah memberantas para mafia BBM di Indonesia. 

Serta mendesak pemerintah daerah, agar membantu perekomian masyarakat, khususnya masyarakat kecil yang saat ini terdampak kebijakan pemerintah pusat, di mana tidak memihak pada rakyat.

"Kami memberi waktu 7 kali 24 jam kepada DPRD, untuk menyampaikan aspirasi kami ke pemerintah pusat. kalau tidak kami akan melakukan aksi lagi," jelasnya. 

Sementara Pimpinan Komisi I DPRD Kabupaten Probolinggo, Supoyo usai menemui masa aksi mengatakan, kalau kebijakan itu merupakan kebijakan pemerintah pusat. Sehingga pihaknya hanya bertugas menerima aspirasi yang nantinya, akan disampaikan ke pusat.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut