get app
inews
Aa Read Next : Kekosongan Kepala Desa di Probolinggo Jumlahnya Bertambah, Ini Sebabnya !

Rumah Eks Kades Dua Periode di Probolinggo Dibondet Orang Tak Dikenal

Minggu, 27 November 2022 | 19:05 WIB
header img
Kanit Reskrim Polsek Gading Ipda Antono bersama anggota saat lakukan olah TKP (foto : Polsek Gading)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sebuah rumah di Dusun Krajan, Rt 02, Rw 01, Desa Keben, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo dibondet orang tak dikenal. Diketahui rumah tersebut milik Nito, 56, mantan kepala desa setempat yang telah menjabat dua kali periode, yakni mulai 1994 hingga 2008. 

Kanit Reskrim Polsek Gading, Ipda Antono mengatakan  kalau peristiwa terjadi pada Minggu (27/11/2022) dini hari. Saat itu pada pukul 00.00 WIB, korban bersama keluarganya sedang makan rujak di teras rumahnya. Selepas makan itu, mereka kemudian tidur di ruang tamu. 

Kemudian pada pukul 01.30 WIB, anak korban, Rofa yang saat itu masih bermain ponsel melihat asap hitam di teras rumahnya. Tak lama, terdengar suara ledakan seperti petasan. Ledakan tersebut, diduga bondet yang disulut terlebih dahulu sebelum meledak.

"Akibatnya empat daun jendela rusak, kacanya juga pecah, dinding tembok retak dan asbes di teras rumah juga rusak," terangnya. Minggu (27/11) sore.

Ledakan itupun, membangunkan korban dan segera mengecek keluar. Ternyata, ledakan itu tak hanya mengenai rumah korban saja, melainkan rumah milik tetangga depan dan samping kiri rumah korban juga. Dimana kedua rumah itu, kaca jendelanya juga pecah.

"Korban memang mantan kades tapi sudah periode 1994 hingga 2008. Jadi ini jauh dari urusan politik," katanya.

Antono menambahkan, setelah menerima laporan, pihaknya segera melalukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan untuk menemukan pelakunya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut