get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia U-17 Siap Hadapi Piala Dunia U-17 2023

Ini Faktor Penentu Kemenangan Indonesia U-16 Atas Vietnam U-16

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 10:09 WIB
header img

3. Dukungan suporter

Di final tahun ini, faktor dukungan suporter yang membludak memadati Stadion Maguwoharjo, Sleman jadi dorongan mental bagi Indonesia U-16. Bagaimana tidak, Indonesia U-16 terus memberi serangan bertubi-tubi kepada lawan hingga memastikan juara Piala AFF U-16 2022.

2. Terus menyerang

Permainan cepat dari kaki ke kaki, jadi salah satu taktik Bima Sakti di lapangan. Pola permainan yang berjalan mulus itu membuat Indonesia U-16 bisa menyerang sepanjang laga. Tekanan terus dilancarkan Nabil Asyura dan kolega. Sampai akhirnya Indonesia U-16 berhasil cetak gol via Kafiatur Rizky dan memastikan gelar kedua Piala AFF U-16.

1. Gol tunggal Kafiatur Rizky

Indonesia U-16 tanpa henti memberikan tekanan kepada Vietnam. Namun, tak juga ada gol tercipta sampai jelang babak pertama bubaran.

Momen indahnya, ketika laga memasuki menit tambahan. Usai dapat serangan dari Vietnam, Indonesia U-16 melancarkan serangan balik.

Selanjutnya Indonesia U-16 mampu memecah kebuntuan pada menit 45+2. Lewat sepakan kaki kiri gelandang serang Muhammad Kafiatur Rizky, yang menempatkan bola ke tiang jauh kiper, Indonesia U-16 pun unggul 1-0 pada akhir babak pertama.

Gol itu jadi satu-satunya di partai ini. Gol itu pun jadi penentu kemenanagan Indonesia U-16 kontra Vietnam.
 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut