Logo Network
Network

Ini Faktor Penentu Kemenangan Indonesia U-16 Atas Vietnam U-16

andie
.
Sabtu, 13 Agustus 2022 | 10:09 WIB
Ini Faktor Penentu Kemenangan Indonesia U-16 Atas Vietnam U-16

SLEMAN, iNews.id - Indonesia U-16 berhasil menjadi juara Piala AFF U-16 2022, Setelah mengalahkan Vietnam U-16 dengan skor tipis 1-0. Keberhasilan Garuda Asia (julukan Indonesia U-16) membungkam Vietnam tak terlepas dari sejumlah perjuangan dan doa seluruh masyarakat Indonesia.

Selain kedua hal itu, apa sebenarnya faktor penentu Indonesia U-16 bisa menggondol Piala AFF U-16 untuk kedua kalinya, setelah 2018 silam? Berikut ulasan 5 faktor penentu Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022:

5. Bima Sakti

Pelatih Indonesia U-16 Bima Sakti tidak henti-hentinya memberi arahan kepada penggawa Garuda Asia. Selain memberi instruksi terkait taktik, Bima Sakti juga memberikan masukan untuk tenang dalam mengeksekusi bola. Hal itu jadi salah satu kunci keberhasilan Indonesia U-16 bisa tampil gemilang di final.

4. Doa restu orangtua

Keberhasilan Indonesia U-16 tak terlepas dari restu orangtua para pemain, yang juga menyaksikan langsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) memang memfasilitasi orangtua untuk datang langsung ke stadion.

Sebelum pertandingan dimulai, sejumlah pemain tampak memeluk hingga mencium kaki orangtua mereka. Para pemain meminta doa restu dan dukungan agar bisa tampil maksimal di lapangan. Hal itu pun berdampak baik, Indonesia U-16 berhasil membungkam Vietnam 1-0 dan jadi juara.

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.