get app
inews
Aa Read Next : Curi Dinamo Kincir Air Milik Tambak Udang, Pemuda Kraksaan Diringkus Polisi

Pembangunan Tambak Udang di Situbondo Dihentikan, Lantaran Belum Kantongi Izin

Kamis, 04 Agustus 2022 | 16:50 WIB
header img
Komisi III DPRD bersama aparat terkait mendatangi lokasi pembangunan tambak yang sedang berlangsung beberapa hari lalu. (Foto: Arifin/iNews.id)

Sementra Ketua Komisi III DPRD Situbondo, Arifin menegaskan, pihaknya bakal segera memberikan rekomendasi kepada dinas terkait, agar proses pembangunan dihentikan terlebih dahulu. Sampai ada kejelasan tanggung jawab, terkait efek negatif yang nantinya timbul akibat pembangunan tambak.

Terkait masalah kerusakan jalan maupun kerusakan lingkungan lainnya, beber Arifin, harus jelas siapa yang akan bertanggung jawab dikemudian hari. Dikhawatirkan, pihak yang terlibat dalam pembangunan itu, akan cuci tangan terhadap kerusakan yang ditimbulkan, akibat pembangunan.

“Contoh sekarang jalan yang dilalui kendaraan berat, kalau rusak siapa yang akan menanggung perbaikannya. Misal merusak fasilitas jembatan, siapa yang mau memperbaiki. Termasuk masalah retribusi galian C itu, seperti apa sistem pembayarannya ke Pemkab, itu harus diperjelas ya,” bebernya.

Informasi lain yang diperoleh, lokasi tambak dimaksud bakal dibangun di atas lahan seluas 12 hektar. Lokasi tambak berada di dekat pesisir pantai, melewati jalan milik desa dan itu tidak sesuai dengan kelas jalan yang dilalui oleh kendaraan, pengangkut material tanah.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut