get app
inews
Aa Read Next : Bantu Masyarakat Kurang Mampu, Pemdes Gunggungan Kidul Salurkan BLT DD

BLT Subsidi Gaji Siap Dicairkan, Tunggu Tanggal Mainnya

Jum'at, 29 April 2022 | 10:15 WIB
header img

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Ketenagakerjaan tengah mempersiapkan seluruh instrumen kebijakan pelaksanaan pencairan BLT subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022. Hal ini untuk memastikan dapat dijalankan dengan cepat, tepat, akurat, dan akuntabel.

Menaker Ida Fauziyah pun buka suara soal BLT subsidi gaji Rp1 juta tersebut. Dia berharap BSU dapat segera dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pekerja/buruh. Sesuai dengan sasaran penerima dan sesuai dengan persyaratan dan ketentuan.

"Sedangkan akurat didasarkan pada data yang bisa dipertanggungjawabkan, dan akuntabel sesuai dengan tata kelola yang benar," ujarnya di Jakarta.

Adapun saat ini pihaknya juga tengah menyiapkan beberapa hal antara lain merampungkan regulasi teknis BSU, mengajukan dan merevisi anggaran bersama Kemenkeu.

"Serta yang tidak kalah penting adalah mereview data calon penerima BSU 2022 bersama BPJS Ketenagakerjaan dan berkoordinasi dengan pihak Himbara selaku Bank Penyalur," jelasnya.

Untuk anggaran BLT subsidi gaji 2022 mencapai Rp8,8 triliun. Dengan target 8,8 juta pekerja yang akan mendapatkan BLT subsidi gaji Rp1 juta.

Pekerja yang mendapat BLT subsidi gaji ini yang bergaji Rp3,5 juta per bulan. Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi menambahkan penyaluran BLT subsidi gaji atau BSU masih dimatangkan, bagi dari segi data penerima hingga proses penyalurannya.

"Kalau sudah siap semua, kita segera salurkan. Kalau sudah selesai regulasi dan data calon penerima maka langsung disalurkan," tambahnya kepada Okezone.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut