get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Agar Tepat Sasaran, Desa Sukodadi Gelar Musdes Penentuan Penerima BLT DD Ekstrim

Kamis, 09 Maret 2023 | 04:00 WIB
header img
Pelaksanaan musdes penentuan KPM (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Desa Sukodadi, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, menggelar Musyawarah Desa (Musdes) penetapan Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) ekstrem 2023. Musyawarah itu dilakukan, agar BLT DD ekstrim tepat sasaran.

Kegiatan itu digelar di Kantor Desa Sukodadi, pada Rabu (8/3/2023) sekitar pukul 19.30 WIB. Kegiatan Musdes, juga dihadiri Camat Paiton, pendamping desa Kecamatan Paiton, Babinsa, dan undangan lainnya.

Kepala Desa Sukodadi, Novian Ramadhanu Fidhayanto mengatakan, pada acara Musdes pihaknya melibatkan sejumlah unsur masyarakat, mulai dari Pemerintah Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh masyarakat, tokoh agama, RT, RW, dan pihak lainnya.

Musdes tersebut merupakan forum tertinggi yang ada di desa, dimana melalui pertemuan itu, dapat memberikan kesimpulan dan keputusan terkait sesuatu yang ada di desa, salah satunya penetapan KPM BLT DD ekstrim.

"Ini dilakukan agar penerima sesuai dengan kriteria atau tepat sasaran. Di pertemuan ini, kita bisa menentukan siapa saja yang layak untuk menerima bantuan ini," terangnya. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut