get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Pemdes Temenggungan Probolinggo Salurkan BLT DD Langsung ke Rumah Warga

Selasa, 28 Maret 2023 | 14:26 WIB
header img
Pemerintah Desa Temenggungan saat menyalurkan BLT DD Kerumah warga (foto: iNewsProbolinggo.id/Doni Irawan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa Temenggungan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2023, kepada 48 warga tingkat kemiskinan ekstrim dari masing - masing dusun desa setempat. 

Besaran dana yang diberikan kepada warga yakni Rp. 900.000 untuk bantuan bulan Januari, Februari dan bulan Maret tahun 2023. Di mana perbulannya Rp. 300.000 setiap orang, diberikan di Kantor Desa Temenggungan. Bagi warga yang tidak hadir, pemerintah desa langsung mengantar ke rumah warganya, Selasa (28/3/2023). 

Kepala Desa Temenggungan, Moch. Iqbal Ali Warsa mengatakan, penyaluran bantuan BLT DD kemiskinan ekstrime bisa bermanfaat, bagi warganya dan diharapkan perekonomian warga lebih baik.


Pemerintah Desa Temenggungan saat menyalurkan BLT DD Kerumah warga (foto: iNewsProbolinggo.id/Doni Irawan)

"Untuk warga yang tidak hadir, kami bersama pemerintah desa, perangkat dan pendamping langsung memberikan kepada beliau yang menerima, karena kami tidak menerima perwakilan", ungkapnya. 

Sementara Sayaten, salah satu warga yang tidak bisa hadir ke kantor desa karena sakit stroke selama 4 tahun, merasa senang karena telah mendapatkan BLT DD dan langsung diantar ke rumahnya. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut