get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Probolinggo Ajak Buruh Satukan Komitmen Untuk Tarik Investor

Hore! Sore Ini Atau Besok Bantuan Subsidi Upah Cair

Senin, 10 Oktober 2022 | 19:06 WIB
header img

JAKARTA, iNewsProbolinggo.id - Penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap lima bakal cair sore ini atau besok. 
Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Kemnaker, Indah Anggoro Putri mengatakan, BSU tahap 5 mulai dicairkan sore ini atau paling lambat besok. "Ya paling lambat besok bisa dicairkan," katanya, Senin (10/10/2022). 

Dia menjelaskan, BSU hingga tahap 4 sudah tersalurkan ke 8.168.987 penerima atau terealisasi 63,6 persen dari target. Adapun target penyalur BSU akan diselesaikan akhir tahun ini.

Masyarakat dapat mengakses berbagai informasi terkait BSU, termasuk pengecekan status penyaluran, melalui kanal bsu.kemnaker.go.id. Selain itu, juga bisa mengecek apakah termasuk penerima BSU atau tidak.

"Kemnaker itu memprioritaskan penyaluran BSU untuk para pekerja formal yang menjadi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Adapun syarat lainnya adalah pekerja tersebut mempunyai gaji Rp3,5 juta per bulan," katanya. 

Meski demikian, lanjut dia, para pekerja/buruh yang memiliki gaji di bawah standar upah minum kota/provinsi juga bisa mendapatkan BSU. Hal itu sebagaimana tercantum dalam Permenaker Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah Bagi Pekerja/Buruh.

Sumber : http://inews.id/

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut