get app
inews
Aa Read Next : Paslon Pilkada Probolinggo GH-RF dan ZR Mengaku Nomor Urut Yang Didapat Sesuai Harapan

Tiga Warga Baru Dikukuhkan Sebagai Tamu Kehormatan di Sidomukti Amolod Festival Probolinggo

Senin, 30 September 2024 | 20:58 WIB
header img
Tamu Kehormatan di Sidomukti Amolod Festival Probolinggo (foto : iNewsProbolinggo.id/Doni)

Senada dengan Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana mengapresiasi pelaksanaan Sidomukti Amolod Festival 2024 yang berlangsung aman dan lancar selama tiga hari.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat dan kami berharap dapat diadakan lagi tahun depan dengan lebih meriah dengan melibatkan masyarakat dari daerah sekitar juga,”ucapnya.

Bagitupun yang dikatakan oleh Direktur Deradikalisasi BNPT Brigjen Pol Ahmad Nur Wahid, ia menekankan pentingnya kebhinnekaan dan toleransi di Indonesia. Dibandingkan Indonesia dengan negara-negara Islam lainnya yang sering kali menghadapi masalah internal, meskipun mayoritas penduduknya Muslim.

“Indonesia merupakan contoh negara yang memiliki tingkat toleransi yang tinggi. Kita harus terus menjaga kerukunan dan saling menghormati,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut bukan hanya ajang perayaan keagamaan saja. Melainkan juga sebagai simbol keanekaragaman, serta kerukunan warga Kelurahan Sidomukti dalam segi sosial.

Masyarakat berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi tradisi yang terus berlanjut, agar mampu mempererat silatutahmi antar umat beragama.

Perayaan maulid nabi pada umumnya, digelar dengan bersholawat dan melantunkan ayat suci Alquran. Namun di Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo ini justru digelar sangat meriah, lengkap dengan lomba, tarian, fashion karnaval, dan kegiatan keagamaan lainnya, yang dikemas dalam acara Sidomukti Amolod.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut