get app
inews
Aa Read Next : Senam Bersama Sebelum Melayani Masyarakat Jadi Agenda Rutin Aparatur Desa Pakuniran

Pembangunan Jalan Menuju Akses Pertanian Diperbaiki, Petani di Probolinggo Sumringah

Jum'at, 13 September 2024 | 22:00 WIB
header img
Pembangunan infrastruktur desa Banjarsari (foto : iNewsProbolinggo.id/Doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Akses jalan menuju lahan pertanian di Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo ini diperbaiki, para petani sumringah. Pasalnya, sebelum jalan tersebut diperbaiki, para petani mengaku kesulitan saat hendak membajak sawah, maupun memanen hasil pertaniannya.

Kepala Desa Banjarsari Muhammad Abdul Wahid mengatakan, pembangunan jalan akses ke perkebunaan itu merupakan usulan dan keinginan warga setempat.

"Ya kan mayoritas penduduk di desa ini berkeseharian sebagai petani, dan mereka mengeluh kesulitan di akses jalan, baik untuk membawa traktor untuk membajak, atau kendaraan roda empat untuk memanen,"terangnya, pada jumat (13/9/2024).

Di lain sisi, Sudi Kuswono, sebagai warga setempat mengaku senang dengan dibangunnya akses jalan menuju pertanian tersebut.

"Kalau sebelumnya, jalan ke sawah ini hanya selebar satu setengah meter saja, jangankan bawa mobil pikap atau truk, traktor aja sulitnya minta ampun untuk masuk," ucapnya.

Namun setelah dilakukan pembangunan, jalan yang sebelumnya hanya seluas satu setengah meter itu, sudah kembali seluas enam meter.

"Ya semoga dengan dibangunnya akses jalan ini, mobilitas penduduk Desa Banjarsari bisa lebih meningkat, dan terimakasih pak kades, semoga bisa membangun desa disini lebih layak dan lebih bagus lagi," tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut