get app
inews
Aa Read Next : Paslon Walikota Probolinggo No Urut 4 Habib Hadi-Zainal Beberkan Visi-Misinya

Blusukan ke 4 RW, Wakil Walikota Probolinggo Zainal Arifin Diteriaki Handal Bersinar oleh Warga

Senin, 30 September 2024 | 11:53 WIB
header img
Wakil Walikota Saat Blusukan kerumah - rumah warga ( foto : iNewsProbolinggo.id / Ide Nasution)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Calon Wakil Walikota Probolinggo Zainal Arifin blusukan ke sejumlah rumah warga di 4 RW sekaligus yang berada di kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo

Kegiatan itu terbilang mendadak karena diluar agenda kampnye yang sudah ada, tak heran sejumlah warga terheran - heran saat Zainal Arifin silaturahmi kerumahnya. Minggu (29/09/24).

Kegiatan itu juga sebagai ajang perkenalan dirinya serta curhat para warga atas apa yang menjadi keluhan serta harapan untuk kondisi lingkunganya.

Seperti halnya di rw 4, bagaimana beberapa warga mengeluhkan banjir saat musim hujan tiba dikarenakan saluran air yang kurang memadai.

"Jadi tiap tahun kita mengalami banjir, karena air hujan meluber dari sawah sedangkan saluran air atau selokannya sudah tidak memadai jadi menggenang di 2 RT," terang budi salah satu warga.

Menanggapi hal itu, Zainal Arifin berjanji ketika dirinya terpilih nanti akan segera mengatasi hal tersebut.

" Saat ini saya masih belum bisa memberikan solusi dalam pembangunan selokan, namun sebagai langkah awal kita agendakan kerja bakti kita bersihkan sampah yang menyumbat aliran air serta membuat jalan air secara manual dulu," ujarnya.

Hal yang sama juga di ungkapkan di rw 5 dan 7 serta 10, mereka berharap ada solusi terkait sungai yang sudah dipenuhi sampah karena kurangnya tempat pembuangan Sampah Sementara (TPS) dan juga beberapa titik masih minim penerangan.

Menangapi hal itu, Zainal Arifin mengajak warga untuk melakukan kerja bakti bersih - bersih sungai.

"Ini langkah awal dari kami, ketika ditakdir terpilih, kita kan punya kewenangan masalah kebersihan sungai ini kami akan menjadi salah satu hal yang segera kami perhatikan untuk penerangan itu sudah masuk di program kami tentunya kami akan jadikan tiap - tiap plosok lingkungan kota Probolinggo bersinar," tegasnya.

Calon Wakil Walikota Zainal Arifin juga menyempatkan berkunjung ke kebun anggur, yang merupakan salah satu icon kota Probolinggo.

Saat blusukan antusias warga sangat besar, terlihat banyak meminta foto dan tidak sedikit  mempersilahkan mampir kerumahnya.

"Kalau turun langsung begini warga bisa kenal langsung, nggak hanya lihat di banner aja hingga saat ini hanya pak Zainal Arifin yang jalan - jalan langsung turun kerumah rumah warga semoga menang Handal Bersinar," ungkap Jamal salah satu warga rw 5.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut