get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Alif Lari 5 Kilometer dari Rumah Menuju Sekolah, Demi Wujudkan Mimpi Jadi Tentara

Kisah Inspiratif Novita Aprilia, Srikandi Tuban Raih IPK Sempurna 4,00 Magister Pendidikan Ekonomi

Rabu, 17 Juli 2024 | 11:46 WIB
header img
Kisah Inspiratif Novita Aprilia, lulusan Magister Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Foto: Ist

Tesis Novita yang berjudul "Pengaruh Literasi Keuangan, Penggunaan Media Sosial dan Hasil Belajar Mata Kuliah Kewirausahaan terhadap Perilaku Berwirausaha dengan Variabel Moderasi Self Efficacy" menunjukkan hasil penelitiannya bahwa penggunaan media sosial memberikan dampak besar bagi pelaku wirausaha, terutama dalam memahami literasi keuangan.

Selain fokus pada akademik, Novita juga aktif mengasah kemampuan public speaking melalui berbagai tugas presentasi. "Mau tidak mau, saya harus terus meng-upgrade kemampuan penyampaian presentasi," ujarnya.

Setelah meraih gelar Adi Wisudawan, Novita memiliki rencana untuk melanjutkan studi ke jenjang S-3 setelah bekerja selama setahun. Ia bercita-cita untuk mendapatkan beasiswa dan melanjutkan studi di Universitas Negeri Malang (UM) atau tetap di Unesa. Malaysia juga menjadi salah satu pilihannya karena model kurikulum pendidikan di sana dianggap cukup baik dan tidak terlalu berbeda dengan Indonesia.

Tekad dan kerja keras Novita menjadi inspirasi bagi banyak orang. Kisah inspiratifnya menunjukkan bahwa dengan kegigihan dan semangat pantang menyerah, kita dapat meraih mimpi dan mencapai kesuksesan.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut