get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Alif Lari 5 Kilometer dari Rumah Menuju Sekolah, Demi Wujudkan Mimpi Jadi Tentara

Kisah Inspiratif Novita Aprilia, Srikandi Tuban Raih IPK Sempurna 4,00 Magister Pendidikan Ekonomi

Rabu, 17 Juli 2024 | 11:46 WIB
header img
Kisah Inspiratif Novita Aprilia, lulusan Magister Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Foto: Ist

TUBAN, iNewsProbolinggo.id - Kisah Inspiratif Novita Aprilia, lulusan Magister Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Surabaya (Unesa), menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih gelar wisudawan terbaik periode 110 dengan IPK sempurna 4,00. Perjalanannya menuju puncak kesuksesan ini tidaklah mudah, namun tekad dan kerja kerasnya menjadi kunci utama.

Srikandi asal Tuban ini membuktikan bahwa perempuan dari daerah kecil pun mampu meraih prestasi gemilang. Ia mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya atas pencapaian ini, sembari ingin membanggakan orang tua dan menunjukkan bahwa perempuan berprestasi tidak hanya berasal dari kota besar saja. Terbukti dari daerah terpencil juga mampu menghasilkan sumber daya manusia sangat berkualitas. 

Perjalanan Novita penuh dengan tantangan. Di semester awal, ia harus membagi waktu antara kuliah dan mengajar sebagai guru Akuntansi di SMK Adhikawacana, Surabaya. Tantangan semakin besar ketika harus menjalani perkuliahan daring dan luring.

Tekadnya yang kuat mendorong Novita untuk mengambil keputusan besar. Memasuki semester tiga, ia memutuskan untuk resign dari pekerjaannya sebagai guru dan fokus sepenuhnya pada studi demi menyelesaikan tugas akhir atau tesisnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut