get app
inews
Aa Read Next : Oknum Perguruan Silat Ngamuk, Serang Warga di Bawah Flyover Peterongan Jombang 

5 Anak Pelaku Penganiayaan Pelajar SMP di Kota Batu hingga Tewas Dihukum Penjara

Senin, 15 Juli 2024 | 14:02 WIB
header img
Lima anak pelaku penganiayaan pelajar SMP Negeri Kota Batu hingga tewas dijatuhi vonis bersalah. Foto: Avirista

KOTA BATU, iNewsProbolinggo.id - Lima anak pelaku penganiayaan pelajar SMP Negeri Kota Batu hingga tewas dijatuhi vonis bersalah. Kelima pelaku yakni MI (15), MA (13), KA (13), AS (13) dan KB (13), dijatuhi dengan hukuman berbeda-beda oleh majelis hakim.

Kelima pelaku yang merupakan teman sekolah dan teman bermain korban berinisial RKW (12) dinyatakan bersalah telah menganiaya, hingga mengakibatkan korban tewas pada Jumat (31/5/2024).

MA sebagai pelaku utama divonis 3 tahun ditambah pelatihan kerja 1 tahun. Sementara MI divonis 3 tahun di Lapas Anak di Blitar. Sementara tiga tersangka lainnya KB, KS dan KA mendapat hukuman 1 tahun penjara dan 1 tahun pelatihan kerja. Hukuman penjara bagi 4 pelaku berusia di bawah 15 tahun ditempatkan di shelter khusus anak di Jember.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Batu, Didik Adyotomo mengatakan, pihaknya dalam menangani perkara ini dengan mengutamakan cara humanis. Putusan perkara juga dilakukan secepat mungkin karena melibatkan anak-anak dibawah umur.

"Penanganan kasus anak ini kami tangani secara hati-hati, secara humanis juga, karena anak-anak ini masih dibawah umur," kata Didik, Senin (15/7/2024) ditemui di Pengadilan Negeri Malang.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut