get app
inews
Aa Read Next : Pelantikan 30 Anggota DPRD di Kota Probolinggo, Diwarnai Aksi Demo Mahasiswa

Mahasiswa UB Malang Coba Bunuh Diri Lompat dari Jembatan Suhat,Ini 7 Faktanya! 

Minggu, 14 Juli 2024 | 09:29 WIB
header img
Petugas Damkar Kota Malang mengevakuasi mahasiswa UB melombat dari Jembatan Suhat Malang diduga mencoba bunuh diri. Foto: Damkar Kota Malang

3.Lompat dari Jembatan

Korban, yang diidentifikasi sebagai AHM, nekat melompat dari Jembatan Suhat setelah didekati oleh dua relawan yang ingin mencegah aksinya. "Ketika mau didekati, ternyata korban sudah terjun. Ia jatuh di bawah jembatan sisi timur, di dekat Sungai Brantas," ungkapnya.

4.Mahasiswa Universitas Brawijaya

Kepala Bagian Operasional Pemadam Kebakaran Kota Malang, Anang Yuwono, menyatakan bahwa korban adalah mahasiswa Universitas Brawijaya jurusan Administrasi Bisnis, berinisial AHM, berusia 19 tahun. "Korban adalah AHM, 19 tahun, mahasiswa Universitas Brawijaya dari Bekasi, Jawa Barat," kata Anang Yuwono.

5.Evakuasi Dramatis

Proses evakuasi korban berlangsung lama dan dramatis. Petugas mencoba mengevakuasi korban dengan menggunakan tali dari atas jembatan, namun banyak kabel di sisi timur jembatan menghalangi proses tersebut. Akhirnya, evakuasi dilakukan secara manual dengan tandu oleh tim gabungan dari pemadam kebakaran, PMI, kepolisian, dan relawan.

6.Korban Mengalami Patah Tulang Punggung

Korban, AHM (19), terjatuh di tebing di tepi Sungai Brantas. Meskipun terjatuh dari ketinggian sekitar 10 meter lebih, korban masih hidup. "Korban jatuh di tebing belakang pabrik es, di sisi selatan Sungai Brantas," kata Hariyadi.

7.Dievakuasi ke RSAA Malang

Kapolsek Lowokwaru, Kompol Anton Widodo, menyatakan bahwa setelah dievakuasi ke atas jembatan, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. "Korban dievakuasi ke RSSA. Kami masih menyelidiki penyebab percobaan bunuh diri ini," ucap Anton Widodo.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut