get app
inews
Aa Read Next : Dapat Aduan Lalu Lintas Semerawut, Dishub Probolinggo Survei Revitalisasi Traffic Light Kandangjati

Jalan Raya Pantura Kota Kraksaan Dijadikan Tempat Balap Liar

Minggu, 20 Februari 2022 | 21:56 WIB
header img
Ilustrasi Balap Liar dijalan Pantura Kota Kraksaan

PROBOLINGGO, iNews.id - Jalan Raya Pantura Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, dijadikan balap liar oleh sekelompok pemuda. Lokasi tersebut dipilih karena jalan aspal yang mulus dan terang.

Khotibul Umam, warga sekitar mengatakan kalau jalur tersebut sering dilakukan balap liar ketika malam minggu tiba. Puluhan sepeda modifikasi mulai melakukan aksinya ketika sudah memasuki waktu dini hari.

Seperti yang dilakukan pada Minggu (19/2/2022) dini hari tadi. Untuk melancarkan aksi balap liarnya, sejumlah pemuda yang tergabung nekat memberhentikan kendaraan yang melintas dilokasi tersebut.

"Saya sempat merekam yang tadi malam," ucapnya. Minggu (20/2) sore.

Kapolsek Kraksaan, Kompol Sujianto turut membenarkan aksi tersebut. Ia mengaku, saat mendapatkan informasi dari masyarakat, pihaknya langsung bergerak menuju lokasi. Alhasil belasan motor dan pengendaranya berhasil diamankan.

Kemudian yang bersangkutan dilakukan pembinaan dan pemanggilan orang tuanya. Serta langsung mengembalikan motor yang bersangkutan usai menunjukkan kelengkapan surat kendaraannya.

"Ada juga yang berhasil lari kocar kacir," terangnya. 

Sujianto berjanji, kedepan akan melakukan patroli disepanjang jalan Kita Kraksaan. Itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya balap liar yang meresahkan para pengguna jalan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut