get app
inews
Aa Read Next : TK Cahaya Hati Glagah Gelar Purna Siswa Dengan Sederhana, Ini Alasannya

Antisipasi Tindak Kriminal dan Kejahatan, Dishub Lakukan Penambahan dan Perbaikan PJU

Kamis, 20 Juli 2023 | 13:13 WIB
header img
Proses perbaikan oleh petugas Dishub (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo, terus memberikan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya menambah dan perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU), di sejumlah titik jalan yang dianggap rawan kriminal dan kejahatan.

Kepala Dishub, Taufik Alami mengatakan, kalau penambahan dan perbaikan PJU saat ini, dilakukan di jalan dua desa. Yakni, Desa Kalibuntu dan Desa Alassumur Kulon, Kecamatan Kraksaan. Untuk Desa Kalibuntu sendiri, dilakukan penambahan sebanyak 2 titik PJU.

Kemudian melakukan penggantian pada lampu yang sudah rusak, dan penambahan kabel yang diperlukan. Sementara untuk Desa Alassumur Kulon, dilakukan penggantian lampu, beserta kabelnya di dua titik yang berbeda. 

"Kita menyadari memang perlu adanya penambahan dan perbaikan. Namanya barang elektronik, ada beberapa yang sudah rusak parah," terangnya, Kamis (20/7/2023)

Taufik menjelaskan, kalau penambahan dan perbaikan PJU, tidak hanya akan dilakukan di dua desa tersebut. Pihaknya berencana, akan melakukan penambahan dan perbaikan di desa lainnya. Mulai dari solar cell yang rusak, ataupun gangguan lainnya.

Dan saat ini, ada sejumlah desa yang menjadi target penambahan dan perbaikan tersebut. Diantaranya : di Desa Jorongan Kecamatan Leces, perbatasan Desa Tambakrejo, Kecamatan Tongas, Kecamatan Krucil, dan Jalan Banyuanyar-Klenang. Serta wilayah Bantaran, Kuripan, dan Sumber

"Anggaran kita terbatas dengan 24 kecamatan, itu dilakukan secara bertahap semuanya. Namun titik-titik yang sangat sentral dan betul betul rawan, kita utamakan," katanya.

Ia berharap masyarakat turut menjaga aset milik bersama tersebut, karena pada dasarnya semua yang dilakukan pihaknya, untuk kepentingan masyarakat.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut