get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Banyak Pengendara Lawan Arah, Dishub Pasang Water Barrier di Depan Alun-alun Kraksaan

Sabtu, 02 September 2023 | 17:46 WIB
header img
Water barrier terpasang rapat menutup akses para pelanggar (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Dinas Perhubungan (Dishub), Kabupaten Probolinggo memasang water barrier atau pembatas di median jalan depan Alun-alun Kota Kraksaan, sisi sebelah timur. Hal itu dilakukan, setelah ditemukan banyak pengendara roda dua yang melawan arah.

Divmana di lokasi tersebut, pengendara roda dua yang datang dari arah alun-alun, langsung atau dari arah utara menyeberang ke arah badan jalan sisi selatan, menuju pertigaan Sasana Krida. 

Padahal seharusnya, pengendara diwajibkan melaju di badan jalan sisi utara, lalu putar balik ke arah timur di jalan Juanda atau pertigaan Kampung Arab, Kota Kraksaan. 

Kepala Dishub, Taufik Alami melalui Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Bambang Singgih mengatakan, puluhan water barrier yang dipasang, semuanya diisi air penuh. Hal itu bertujuan, agar tidak mudah dipindahkan oleh para pengendara yang suka melanggar.

"Yang paling sering melanggar itu roda dua, sering lawan arus dan masuk ke bukan jalurnya," terangnya, Sabtu (2/9/2023).

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut