get app
inews
Aa Read Next : Masuk Semifinal AFC 2024, Ini Sejumlah Tempat Nobar Timnas Indonesia di Probolinggo

Maarten Paes Resmi Jadi WNI, Persaingan Kiper Timnas Indonesia Semakin Ketat

Selasa, 30 April 2024 | 16:48 WIB
header img
Maarten Paes setelah disumpah jadi WNI. Foto iNewsProbolinggo/Okezone

JAKARTA, iNewsProbolinggo.id - Pertahanan Timnas Indonesia bakal semakin kokoh dengan resminya Maarten Paes sebagai warga negara Indonesia (WNI). Maarten Paes telah resmi menjalankan sumpah sebagai WNI dan siap untuk membela Timnas Indonesia dalam segala pertandingan. 

Sesua laman resmi Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta, Maarten Paes telah resmi menjadi WNI. Kiper miliki FC Dallas itu mengambil sumpah dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah, R Andika Dwi Prasetya.

Maarten Paes terlihat mengenakan jas dan peci berwarna hitam serta dasi merah saat melakukan sumpah WNI. R Andika Dwi Prasetya pun berharap Maarten Paes bisa memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia.

"Saya berharap saudara memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara," kata R Andika Dwi Prasetya.

Pengambilan sumpah Maarten Paes membuat semua pihak terkejut. Sebab, PSSI tak memberi pernyataan resmi mengenai jadwal pengambilan sumpah kiper keturunan Indonesia-Belanda tersebut.

Kendati demikian, kehadiran Maarten Paes dipastikan menambah kekuatan Timnas Indonesia. Selain itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kini menjadi memiliki pilihan di posisi penjaga gawang karena kerap mengandalkan Ernando Ari.

Sebelumnya, Maarten Paes menjalani proses naturalisasi bersama Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen. Tetapi, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen akhirnya mengucap sumpah WNI lebih dahulu dan bahkan sudah membela Timnas Indonesia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut