get app
inews
Aa Read Next : Isi Kekosongan Untuk Pelayanan, Pemdes Kedungsumur Lantik Dua Kasun

Polres Probolinggo Siapkan Lima Pospam dan Posyan Mudik, Dengan Fasilitas Bengkel dan Pijat Gratis

Sabtu, 06 April 2024 | 17:51 WIB
header img
Proses pengecekan CCTV di pos Gending (iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Polres Probolinggo menyiapkan lima pos pengamanan dan pelayanan bagi para pemudik lebaran 2024. Pada pos tersebut, pihak kepolisian turut menyiapkan bengkel dan tempat pijat bagi para pemudik.

Dari lima pos tersebut, 2 Pos Pengamanan (Pospam) berada di Kecamatan Gending dan Paiton, 1 Pos Terpadu berada di Kecamatan Kraksaan.

Kemudian pos pelayanan didirikan Polres Probolinggo di Kecamatan Leces dan 1 pos terpadu untuk wisatawan ditempatkan di wilayah Gunung Bromo.

Kapolres Probolinggo,AKBP Wisnu Wardhana mengatakan penyediaan pelayanan berupa bengkel dan pijat gratis itu sebagai bentuk pelayanan pihak kepolisian terhadap masyarakat, khususnya pada momentum mudik lebaran 2024.
 
Pemudik tidak perlu khawatir saat di tengah perjalanan ada masalah tentang kendaraan, gangguan tindak kejahatan, hingga merasa capek dalam perjalanan. Karena pihaknya bakal siaga memberikan bantuan.

"Semua fasilitas sudah bisa didapatkan di pos-pos yang ada di titik-titik tertentu," katanya, Sabtu (6/4/2024)

Wisnu memaparkan, jika tiap-tiap pos nantinya akan ada petugas yang berjaga 24 jam. Mereka secara bergantian akan memantau dan siap datang ke lokasi jika ada kemacetan atau kendala lainnya.

"Kami juga sediakan bengkel dan pijat bagi para pemudik, perlu diketahui semua layanan kami gratis bagi pemudik," paparnya.

Wisnu menambahkan, untuk memaksimalkan pelayanan, pihaknya yang bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo memasang belasan CCTV pemantauan dan pengintaian.

"Ketika ada tindak kejahatan lain-lainnya bisa segera ditindaklanjuti," ujarnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut