get app
inews
Aa Read Next : Diduga Dianiaya Sesama Santri, Seorang Santri di Kediri Tewas, Keluarga Korban Histeris

Santri Tewas Dianiaya Teman Pesantren Dituduh Curi Uang

Senin, 08 Januari 2024 | 17:02 WIB
header img
Santri berinisial MA (14) asal Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, tewas setelah diduga dianiaya oleh sesama santri. Foto: Ilustrasi

Santri MA dituduh telah mencuri uang milik santri lain. Terungkap, persoalan uang hilang itu pernah mencuat pada bulan Desember 2023 lalu, namun berhasil didamaikan.

Entah apa yang terjadi, persoalan tiba-tiba mencuat kembali dan berakhir dengan penganiayaan rame-rame terhadap santri MA.

Pada saat kejadian itu, santri MA yang babak belur dan tidak sadarkan diri langsung dilarikan ke RS Aulia, namun lantaran kondisinya yang parah, yang bersangkutan dirujuk ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Blitar.

Terungkap juga, pihak keluarga baru mengetahui hal itu pada Rabu (3/1/2024), di mana santri MA sudah dalam keadaan koma. Setelah menjalani perawatan intensif selama 5 hari, pada Minggu (7/1/2024), santri MA menghembuskan nafas terakhirnya.

Menurut Hendik, pihak kepolisian diharap mengusut kasus dugaan kekerasan itu secara adil dan transparan. Ia tidak berharap lantaran terjadi di lingkungan pesantren, kasus kemudian ditutupi.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut