get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Pemdes Gunggungan lor Lantik Tiga Perangkat Desa

Oknum Babinsa TNI AD Pukul Kepala Lurah, Diduga Akibat Istri Tidak Lolos Tes Perangkat Desa

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 21:28 WIB
header img
Lurah Pampang Saeful Kohar di Kecamatan Paliyan, Gunungkidul. Foto: Kismaya

GUNUNGKIDUL, iNewsProbolinggo.id - Oknum Babinsa TNI AD diduga memukul kepala Lurah Pampang Saeful Kohar di Kecamatan Paliyan, Gunungkidul. Akibat pukulan itu kepala lurah tersebut hingga terbentur tembok

Diduga kejadian itu dipicu oleh kekecewaan oknum Babinsa akibat kegagalan istrinya dalam seleksi calon perangkat desa. Salah satu nilai ujian istri tersebut hanya mendapatkan nilai buruk, yakni 0,5.

Kejadian ini berawal dari beberapa waktu lalu ketika pemerintah desa Pampang, Kecamatan Paliyan, mengadakan seleksi pamong atau perangkat desa, yang terdiri dari seleksi perangkat desa dan kepala dusun. 

Dalam seleksi tersebut, istri dari oknum Babinsa ikut serta, dengan total peserta mencapai 8 calon perangkat desa.

Setelah menjalani tes dan seleksi, diketahui bahwa nilai istri oknum tersebut rendah dan hanya menempati posisi ke-6 dari 8 peserta yang ada. Bahkan, dalam salah satu penilaian, istri oknum Babinsa hanya mendapatkan nilai 0,5.

Tidak menerima hasil tersebut, pada hari Kamis dini hari sekitar pukul setengah 02.30 WIB, oknum Babinsa tadi mendatangi rumah Kepala Desa Pampang bernama Saeful Kohar. 

Di kediaman Kepala Desa, oknum Babinsa ini menyampaikan protes hingga menciptakan ketegangan. Dalam protesnya, oknum tersebut tiba-tiba melontarkan tangan ke kepala Saeful Kohar, sehingga kepala desa terbentur tembok.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut