get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Pemkab Probolinggo Gelar Promosi Batik dan Bordir Khas Daerah, lewat Fashion Show

Senin, 22 Mei 2023 | 11:30 WIB
header img
Pemkab Probolinggo menggelar promosi batik dan bordir, lewat fashion show. iNewsProbolinggo.id

Pihaknya berharap, agar para pengrajin batik dan bordir, untuk terus melakukan inovasi agar bisa memajukan khas batik dan bordir di Kabupaten Probolinggo.

“Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan dapat mendorong pengrajin batik dan bordir di Kabupaten Probolinggo, terus berkembang maju dan ekonomi bisa bergerak dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat”, pungkasnya.

Sementara Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Dardak mengaku bangga, karena Kabupaten Probolinggo mempunyai banyak corak dan motif batik yang indah dan cantik.

Dan kegiatan tersebut, bisa mendongkrak ekonomi di seluruh sektor kerajinan baik dari mulai desainernya, pengrajinnya, penjahitnya dan juga sektor kecil lainnya. Seperti Make Up artisnya yang dipakai. 

"Tadi saya sempat tanya bagaimana teknisnya, persiapannya bagaimana, kemudian impactnya terhadap UMKM bagaimana. Dibilang minimal tuh ada 100 pasang kain yang di pesan untuk acara ini, baik dari segi bordir ataupun batiknya. Bahlan penjahitnya pun harus gantian," terangnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut