get app
inews
Aa Read Next : Bunga Blimbing Wuluh Bisa Meredakan Batuk? Simak Manfaat Di Bawah Ini

Lestarikan Budaya, Desa Patemon Probolinggo Gelar Seni Pencak Silat Tradisional

Minggu, 22 Januari 2023 | 07:04 WIB
header img
Salah Satu Penampilan Atraksi Pencak Silat iNewsProbolinggo.id

"Harapan saya dengan anak - anak belajar seni beladiri ini mereka bisa lebih berani apabila dibuly, karena saat ini rawan pembulian di Sekolah sehingga mereka bisa menjaga diri, dan juga harapan saya seni bela diri ini kembali populer tidak hanya di Desa ini", ungkap gadis berparas cantik tersebut. 

Sementara Wahid Nurrahman, Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dari Partai Golkar mengatakan, Pencak silat ini merupakan perpaduan bela diri, kesenian dan keindahan.

Pagelaran pencak silat, terang Wahid, merupakan hiburan rakyat yang sudah turun temurun. Sebelum Indonesia ada, pencak silat sudah ada dan merupakan salah satu cabang olah raga yang dipertandingkan di Pekan Olah Raga Nasional (PON). 

"Kami berterima kasih kepada Kepala Desa Patemon yang telah turut serta, untuk melestarikan kesenian pencak silat yang hampir punah di Desa - desa", ungkapnya. 

Pihaknya selaku anggota DPRD melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, lanjut Wahid, sudah menganggarkan yang diperuntukkan cabang olah raga pencak silat. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut