get app
inews
Aa Read Next : Resep Cemilan Tradisional Berbahan Baku Kelapa

Lestarikan Budaya, Desa Patemon Probolinggo Gelar Seni Pencak Silat Tradisional

Minggu, 22 Januari 2023 | 07:04 WIB
header img
Salah Satu Penampilan Atraksi Pencak Silat iNewsProbolinggo.id

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa Patemon, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo mengadakan pagelaran seni pencak silat tradisional guna melestarikan budaya asli Indonesia, pada Sabtu malam (21/1/2023). 

Pagelaran seni pencak silat yang kedua ini berada di kediaman H. Rahman Akbar di Dusun Keloran, Desa Patemon. Berbagai jurus dan atraksi ditampilkan pada acara tersebut, mulai dari anak - anak hingga orang dewasa. 

Masyarakat sangat terhibur dengan adanya pagelaran seni pencak silat tradisional tersebut, pasalnya tak hanya seni pencak silat saja yang ditampilkan oleh para pendekar dari perguruan Pencak Silat Patemon Damai (PSPD). Akan tetapi, juga beberapa atraksi dan pertarungan menggunakan senjata tajam berupa celurit dan pisau hingga hiburan macan dan badut. 

Warga juga dibuat terpukau oleh penampilan atraksi Kamelia Dika Purnama Sari yang merupakan putri dari Sampurno, Kepala Desa Patemon. Ia menampilkan atraksi dengan membelah kayu, menggunakan pukulan dan tendangannya. 

Kamelia Dika Purnama Sari sangat bangga, terhadap Desa Patemon yang telah menggelar acara seni pencak silat tradisional. Pasalnya dengan adanya acara tersebut, bisa menjadi pembelajaran bagi anak - anak dan pemuda di desa setempat. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut