get app
inews
Aa Read Next : Resep Tahu Isi Untuk Jamuan Tamu Saat Hari Raya

Resep Masakan Tradisional yang Cocok untuk Hari Raya

Kamis, 11 April 2024 | 17:46 WIB
header img
Sumber foto : Okezone

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Hari Raya merupakan momen spesial untuk berkumpul bersama keluarga dan menikmati hidangan lezat. Berikut adalah beberapa resep masakan tradisional yang cocok untuk Hari Raya:

1. Rendang
Rendang adalah hidangan daging sapi yang dimasak dengan santan dan bumbu rempah-rempah khas Padang. Rendang biasanya disajikan dengan nasi putih dan sambal lado mudo.

2. Opor Ayam
Opor ayam adalah hidangan ayam yang dimasak dengan santan dan bumbu rempah-rempah. Opor ayam biasanya disajikan dengan ketupat, sambal goreng ati, dan telur pindang.

3. Gulai Kambing
Gulai kambing adalah hidangan kambing yang dimasak dengan santan dan bumbu rempah-rempah. Gulai kambing biasanya disajikan dengan nasi putih, ketupat, atau lontong.

4. Kue Nastar
Kue nastar adalah kue kering yang terbuat dari tepung terigu, butter, dan telur. Kue nastar biasanya diisi dengan selai nanas dan dipanggang hingga matang.

5. Kue Putri Salju
Kue putri salju adalah kue kering yang terbuat dari tepung terigu, butter, dan kacang tanah. Kue putri salju biasanya dilapisi dengan gula halus dan dipanggang hingga matang.

Selain hidangan-hidangan di atas, masih banyak lagi masakan tradisional lainnya yang cocok untuk Hari Raya. Anda dapat memilih hidangan yang sesuai dengan selera keluarga Anda.

Tips Memasak Masakan Tradisional:

Gunakan bahan-bahan yang segar dan berkualitas.

Ikuti resep dengan seksama.

Masaklah dengan sabar dan penuh cinta.

Sajikan hidangan dengan cantik dan menarik.

Semoga Hari Raya Anda penuh dengan kebahagiaan dan kelezatan!

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut