get app
inews
Aa Read Next : Kayana, Bocah 12 Tahun Berhasil Sabet Juara Biliar se-Kabupaten Pasuruan

SMK Hafshawaty Zainul Hasan Genggong Sabet Juara 2 di Kejuaraan Pagar Nusa Se-Jatim

Rabu, 28 Desember 2022 | 20:37 WIB
header img
Mohammad Fajar Romadhon, Siswa Kelas X Jurusan TKR (foto: Dok. SMK Hafshawaty Zainul Hasan Genggong)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Mohammad Fajar Romadhon Adi Putra, delegasi SMK Hafshawaty Zainul Hasan Genggong berhasil menyabet juara 2 dalam Qomaruddin Cup 2022.

Qomaruddin Cup 2022 adalah Kejuaraan Pencak Silat Pagar Nusa, yang diikuti para pesilat di Jawa Timur. Kejuaraan Pencak Silat Pagar Nusa ini, diadakan dalam rangka memperingati Haul K.H. Sholeh Tsani ke-124.

Kejuaraan Pencak Silat Pagar Nusa Qomaruddin Cup 2022, diikuti oleh 541 pesilat dari berbagai daerah di Jawa Timur. Kejuaraan Pencak Silat yang bertempat di SMK Assaadah Gresik ini, berlangsung selama tiga hari sejak Rabu (21/12/2022) hingga Jumat (23/12/2022).

Dilansir dari Qomaruddin Media, Ketua Pagar Nusa Qomaruddin sekaligus panitia Qomaruddin Cup 2022, Bagus mengatakan, bahwa kejuaraan tersebut dilaksanakan guna mengenalkan lembaga pendidikan di seluruh unit Yayasan Pondok Pesantren Qomaruddin. Serta, mempererat tali silaturahmi antar pesantren. 

"Selain itu, kegiatan tersebut dilatarbelakangi oleh dorongan Pagar Nusa bawa pencak silat bukan bela diri yang 'sok-sokan' seperti yang viral di media sosial," ungkapnya. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut