get app
inews
Aa Read Next : Kejari Serahkan Uang Korupsi Mantan Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo ke Negara

Pengurus Indonesia Bela Diri Campuran Amatir MMA Jatim Resmi Dilantik, Begini Misinya

Minggu, 04 Desember 2022 | 14:24 WIB
header img
Penyerahan Bendera IBCA MMA oleh Ketua Umum PP IBCA MMA Pusat IBCA MMA Marsma TNI (Purn) Ir. Badarmanto (kiri) kepada Ketua IBCA MMA Jatim Oka Mahendra Jati Kusuma (kanan). (foto : zainul rifan/iNewsProbolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pengurus Indonesia Bela Diri Campuran Amatir Mixed Martian Arts (IBCA MMA) Jawa Timur (Jatim), resmi dilantik pada Minggu (4/12/2022). Pelantikan digelar di halaman Sasana Krida, Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat IBCA MMA, Marsma TNI (Purn) Ir. Badarmanto. 

Ketua IBCA MMA Jatim, Oka Mahendra Jati Kusuma mengatakan, kalau saat ini pihaknya fokus penataan pengurus terlebih dahulu mulai dari provinsi, hingga ke kota dan kabupaten seluruh Jawa Timur. Dimana saat ini, pengurus yang tergabung di IBCA Jatim masih 22 kota/kabupaten

"Targetnya 2023 seluruh kabupaten/kota se jatim bisa memiliki kepengurusan," papar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo itu.

Selain itu, pihaknya juga meminta masing-masing kota/kabupaten mampu merekomendasikan Cabor IBCA MMA, untuk bisa menjadi salah satu Cabor di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Termasuk terus melakukan sosialisasi atau pengenalan IBCA MMA,csehingga nanti ada ketertarikan bagi Cabor-cabor yang sejenisnya untuk bergabung ke IBCA MMA.

"Sebenarnya IBCA MMA ini, merupakan induk Cabor beladiri, karena itu perlu bersinergi dengan Cabor sejenisnya," ucapnya.

Disamping itu, Ketua Umum Pengurus Pusat IBCA MMA Marsma TNI (Purn) Ir. Badarmanto mengaku bahagia, karena diberi kesempatan untuk melantik dan mengukuhkan pengurus IBCA MMA Jatim. 

Menurutnya, IBCA MMA Jatim berpotensial untuk menciptakan atlet-atlet hebat. Terlihat dari atlet yang bertarung pada Kejurprov Jatim di Sasan Krida Kraksaan, banyak yang handal.

"Saya harap nanti menjadi role model bagi provinsi yang lain, karena jujur saja PP punya 30 provinsi. Dan memiliki atlet yang bisa membawa nama baik Indonesia ke kancah dunia," terangnya usai melantik pengurus IBCA MMA Jatim.

Badarmanto menjelaskan, kalau saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak KONI, untuk memasukan IBCA MMA menjadi Cabor dari KONI

"Kalau yang dipusat urusan pusat, tinggal KONI menunggu Rakernas untuk Cabor baru," katanya.

Ia menambahkan, kalau IBCA MMA akan menjadi prioritas, sehingga nanti olahraga sejenis bisa bergabung dengan IBCA MMA.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut