get app
inews
Aa Read Next : Diduga Pacar Baru Kylian Mbappe, Berikut 5 Potret Alya Vural

Meski Menang, Timnas Meksiko Tak Masuk 16 Besar Piala Dunia 2022

Kamis, 01 Desember 2022 | 19:08 WIB
header img
Timnas Meksiko tidak lolos ke 16 besar (Foto/sumber : okezone)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Timnas Meksiko berhasil menang atas Timnas Arab Saudi pada pertandingan grup C Piala Dunia 2022. Meski sudah menang 2-1 atas Arab Saudi, Timnas Meksiko gagal melaju ke babak 16 besar.  

Pada laga yang berlangsung di Stadion Lusail, Qatar pada Kamis (1/12/2022) dini hari WIB itu, dua gol kemenangan Meksiko dicetak Henry Martin pada menit ke 47' dan Luis Chavez menit ke 52'. Sementara satu gol Arab Saudi dicetak Salem Al Dawsari (90+6').

Meski meraih kemenangan itu, Meksiko tetap tak lolos ke babak 16 besar usai menempati posisi ketiga dengan torehan empat poin. Mereka kalah jumlah selisih gol dari Polandia yang berada di peringkat kedua.

Pada babak pertama baik Al-Akhdar -julukan Timnas Arab Saudi- maupun El Tri -julukan Timnas Meksiko langsung melancarkan serangan agresif di awal babak pertama. Tak tanggung-tanggung kiper masing-masing tim sampai harus kerepotan melakukan penyelamatan.

Dimulai serangan cepat Arab Saudi yang diakhiri tendangan keras Al Shehri, kemudian diselamatkan Guillermo Ochoa. Meksiko melancarkan serangan balik yang berakhir pada tendangan Alexis Vega tapi bisa ditepis Al-Owais.

Sepanjang 20 menit jalannya laga, Meksiko mendominasi pertandingan hingga 70 persen. Tak jarang setiap ada kesempatan, mereka langsung melepaskan tendangan tepat sasaran dari luar kotak penalti.

Sejauh 30 menit jalanya babak pertama, Meksiko sudah melepaskan tiga tendangan tepat sasaran. Adapun Arab Saudi hanya dapat satu kali kesempatan. Tim asuhan Herve Renard pun hanya menguasai 30 persen permainan.

Memasuki lima menit terakhir, Meksiko masih terus dengan percobaan-percobaannya. Tak tanggung-tanggung mereka melepaskan total 9 percobaan di babak pertama ini.

Pada babak kedua, Meksiko langsung menyerang dengan agresif. Mereka pun mampu membuat tendangan tepat sasaran pertama dari luar kotak penalti melalui Luis Chavez.

Tak lama kemudian, mereka dapat kesempatan tendangan penjuru dan dari sana mencetak gol pertama. Bola dilepaskan menuju kaki Cesar Montes yang kemudian disontek ke belakang, di sana langsung disambut Henry Martin hingga membuat skor 1-0 di menit ke-52.

Meksiko yang masih membutuhkan gol demi lolos ke babak 16 besar terus menyerang. Tak butuh waktu lama, langsung membuahkan hasil melalui tendangan bebas spektakuler dari Luis Chavez. Skor menjadi 2-0 di menit ke-54.

Meksiko hampir saja membuat skor menjadi 3-0 setelah Martin menerima umpan dari Alvarez untuk kemudian diteruskan menjadi gol oleh Lozano. Tapi posisi Martin lebih dulu offside. Skor masih 2-0 dan Meksiko masih kalah agregat dari Polandia.

Lagi-lagi gawang Arab Saudi terancam dari tendangan bebas Luis Chavez. Beruntung kali ini kiper Alowais mampu menepisnya sambil terbang.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut