Logo Network
Network

Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo Tolak Ban Kapten LGBT

Zainul Rifan
.
Selasa, 29 November 2022 | 18:58 WIB
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo Tolak Ban Kapten LGBT
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo menolak ban kapten LGBT (foto/sumber : okezone)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemain bintang sekaligus kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo menolak kenakan ban kapten one love pada piala dunia. Hal itu dilakukannya guna menghormati Qatar selaku tuan rumah Piala Dunia 2022. 

Diketahui, ban kapten one love dengan warna pelangi itu merupakan simbol dukungan terhadap kaum Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT). 

Beberapa negara mengancam hengkang dari Piala Dunia 2022 bila Qatar tidak mencabut aturan tersebut. Mereka tidak terima atas keputusan yang dibuat sang tuan rumah. 

Namun berbeda dengan Ronaldo. Pemain dengan lima ballon d'or itu justru memilih untuk menghormati tuan rumah yang merupakan salah satu negara yang mayoritas penduduknya muslim.

Keputusan Ronaldo sangat bertolak belakang dengan Timnas Belanda, Inggris, Belgia, Wales, Swiss, Denmark, dan Jerman. Ketujuh negara tersebut tetap menginginkan menggunakan ban kapten pelangi bertuliskan "One Love,".

Menurut mereka, penggunaan ban kapten pelangi merupakan wujud hak asasi kepada kaum LGBT. Sebagai negara musim tentu Qatar sangat menentang keinginan mereka. Mendukung LGBT sama saja mendukung kegiatan menyimpang seksual umat manusia.

Qatar tak sungkan memberikan kartu kuning kepada negara yang tidak mengikuti peraturannya. Jerman menjadi negara yang melayangkan kekecewaannya pada aturan Qatar.

Timnas Jerman berpose tutup mulut sebagai bentuk protes atas pembungkaman di Piala Dunia 2022. Menurut Jerman, hak asasi manusia adalah harga mati yang tak dapat ditawar. Timnas Denmark juga mengancam akan angkat kaki dari Piala Dunia 2022 sebagai bentuk protes negaranya.

Selain Cristiano Ronaldo, ada Hugo Lloris yang memilih mengikuti aturan Qatar pada Piala Dunia 2022. Kapten Timnas Prancis itu menyatakan diri tidak ikut memakai ban kapten pelangi saat laga berlangsung.

Diketahui, Ronaldo sudah lama menunjukan dukungannya pada umat muslim dan agama islam. Ia pernah memberikan bantuan kepada umat muslim di Palestina dan menolak berjabat tangan dengan pesepak bola Israel.

Ronaldo kembali tunjukan dukungan kepada umat muslim dengan tidak mengenakan ban pelangi di Qatar. Ia mematuhi segala peraturan pada Piala Dunia 2022.

Demikian Cristiano Ronaldo tolak mentah-mentah pakai ban kapten LGBT di Piala Dunia 2022 demi hormati umat muslim.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News

Bagikan Artikel Ini