Logo Network
Network

Lima Penyerang Timnas Indonesia U-20 Yang Siap Merobek Jala Lawannya

Zainul Rifan
.
Selasa, 01 November 2022 | 12:53 WIB
Lima Penyerang Timnas Indonesia U-20 Yang Siap Merobek Jala Lawannya
Ronaldo Kwateh, salah satu penyerang timnas Indonesia (foto: Dok. iNews.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Timnas Indonesia U-20 mempunyai lima penyerang ganas yang bakal mengoyak jala gawang Timnas Moldova U-20. Kelimanya berpotensi menghancurkan gawang Moldova pada pertandingan yang akan digelar pada Selasa (1/11/2022), pukul 20.00 WIB.

Kelimanya adalah Ronaldo Kwateh, penyerang keturunan Indonesia-Liberia ini memang sedang diragukan kemampuannya.

Sejak Piala AFF U-19 2022 hingga Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, pemain milik Madura United ini tak kunjung menampilkan performa terbaiknya. Karena itu, ini merupakan momentum Ronaldo Kwateh untuk bangkit.

Jika mencetak gol ke gawang Moldova, dipercaya bakal meroketkan kepercayaan diri pemain yang sudah mengemas caps bersama Timnas Indonesia senior ini. 

Lalu, Hokky Caraka, pemain ini sudah menunjukan ketajamannya saat memperkuat Timnas Indonesia U-19/U-20 di Piala AFF U-19 2022 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Penyerang PSS Sleman ini merupakan versi komplet dari Rabbani Tasnim.

Selain mempunyai tembakan akurat dan sundulan mematikan, pemain jebolan Garuda Select ini juga pintar mencari posisi. 

Kemudian, Rabbani Tasnim, pemain yang merupakan top skor Timnas Indonesia U-19 saat mengarungi Piala AFF U-19 2022. Penyerang milik Borneo FC ini merupakan tipe penyerang konvesional.

Berperan sebagai targetman, Rabbani Tasnim mempunyai tendangan keras dan sundulan mematikan. Jadi, siap-siap Moldova mendapat ancaman dari penyerang yang satu ini.

Selanjutnya, Ricky Pratama, dimana penyerang satu ini sudah mencetak satu gol bagi Timnas Indonesia U-20, dari dua laga uji coba awal yang dilakoni skuad Garuda Nusantara di Turki. Saat Timnas Indonesia U-20 menang 2-1 atas Cakallikli Spor pada Senin 24 Oktober 2022 malam WIB, penyerang milik PSM Makassar ini mencetak satu gol.

Fakta ini membuat Ricky Pratama bakal mendapat kepercayaan lebih dari pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, di laga-laga selanjutnya.

Dan terkahir Rahmat Beri Santoso. Pemain yang satu ini memang belum mencetak gol, semenjak gabung Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Namun, melihat kengototan yang ditunjukkan di setiap pertandingan, hanya masalah waktu bagi Rahmat Beri Santoso untuk membuka keran golnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.