get app
inews
Aa Read Next : Kejari Serahkan Uang Korupsi Mantan Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo ke Negara

Diduga Depresi, Lansia Di Probolinggo Ditemukan Gantung Diri Di Pohon Mangga

Kamis, 03 November 2022 | 22:24 WIB
header img
Korban saat di evakuasi (foto: Istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Tinarya (59) warga Dusun Lajuk, Desa Wonoasri, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo ditemukan gantung diri pada Kamis (3/11/2022). Lansia yang alami depresi kejiwaan itu ditemukan tergantung di pohon mangga yang berlokasi di tegalan desa setempat.

Informasi yang berhasil dihimpun, tidak ada yang tahu pasti sejak kapan almarhumah gantung diri. Karena sejak pukul 05.00 WIB anaknya Sami sudah tidak melihat almarhumah di rumahnya.

Ceritanya, saat itu Sami yang sudah bangun tidur langsung melihat ibunya ditempat tidurnya. Namun alangkah kaget Sami ketika ibunya sudah tak terlihat. Sami berusaha mencari ibunya disekitar namun tak kunjung ditemukan.

Sami masih terus berusaha mencari ibunya di tegalan yang ada tanaman jagungnya. Disitulah, almarhumah ditemukan tergantung dipohon mangga dengan tali dileher.

Kapolsek Kuripan AKP Suharto mengatakan kalau setelah mendapatkan laporan peristiwa tersebut dari Kepala Desa Wonosari. Pihaknya segera menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung mengecakuasi korban.

"Saat dilakukan pemeriksaan luar, korban murni gantung diri, karena ada ciri khas korban gantung diri seperti halnya pada mulut mengeluarkan cairan," ucapnya. 

Suharto menjelaskan kalau menurut informasi yang diterimanya yang bersangkutan memang mengalami depresi kejiwaan sejak dua tahun terakhir. Itu diduga karena terjatuh dari tempat kerjanya di surabaya.

"Korban memang sering mondar mandir disekitaran rumahnya, tanpa ada tujuan," katanya.

Karena itu, korban langsung dimakamkan saat itu juga.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut