get app
inews
Aa Read Next : Masuk Semifinal AFC 2024, Ini Sejumlah Tempat Nobar Timnas Indonesia di Probolinggo

Rumor Shin Tae-Yong Pindah Ke Vietnam, Sekjen PSSI : Semua terserah Shin Tae-Young

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 10:11 WIB
header img
Pelatih timnas Indonesia : Shin Tae-yong (foto/sumber : okezone)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Rumor kepindahan pelatih Timnas IndonesiaShin Tae-yong bakal pindah ke Timnas Vietnam tengah di perbincangkan saat ini. Sekjen PSSI Yunus Nusi turut memberikan komenter bahwa semua diserahkan ke Shin Tae-Young.

Kepindahan Shin Tae-Young untuk menggantikan Park Hang-soe disebutkan media Vietnam Bongda VN. Dimana dalam artikelnya beberapa waktu lalu membawa nama Shin Tae-Young.

Bahkan, media tersebut secara gamblang menyebut nama pelatih asal Korea Selatan itu sebagai calon pengganti Park Hang-seo. 

Park Hang-seo telah menyatakan bakal meninggalkan The Golden Stars (julukan Timnas Vietnam) usai gelaran Piala AFF 2022 dan mengakhiri kariernya selama lima tahun bersama Timnas Vietnam.

Di mana, Park Hang-seo telah menangani Timnas Vietnam sejak 2017 untuk tim senior dan level U-23. Selama lima tahun menangani The Golden Stars, ia sukses meraih dua medali SEA Games (2019 dan 2021), Juara Piala AFF 2018 dan runner-up Piala Asia U-23 2018.

Sehingga, kepergian Park Hang-seo pun telah dikaitkan dengan rekan senegaranya, Shin Tae-yong yang disebut masuk dalam daftar kandidat. Menanggapi hal itu, Sekjen PSSI, Yunus Nusi buka suara dan mengatakan pihaknya belum mengetahui keputusan Shin Tae-yong.

Sementara itu, Yunus Nusi mengatakan pihaknya akan menyerahkan semuanya kepada Shin Tae-yong. Dengan begitu, bukan tidak mungkin Shin Tae-yong bisa saja meninggalkan Timnas Indonesia.

"Kami belum tahu itu," ungkapnya pada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Lapangan Rugby, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2022).

"Kami serahkan semua ke Shin Tae-yong," tambah Yunus

Sekadar informasi, Shin Tae-Yong masih memiliki kontrak dengan Timnas Indonesia setidaknya hingga 2023. Sementara itu, Park Hang-seo diketahui memiliki kontrak di timnas Vietnam hingga akhir Januari 2023.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut