get app
inews
Aa Read Next : Kejari Serahkan Uang Korupsi Mantan Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo ke Negara

Jadi ketua IBCA MMA Jatim, Oka Mahendra target cetak atlet prestasi

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 21:18 WIB
header img
Oka Mahendra Jati Kusuma bersama pengurus IBCA MMA Jatim. (Foto : iNewsProbolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Indonesia Beladiri Campur Amatir (IBCA) Mixed Martial Art (MMA) akan dibentuk untuk pertama kali di Jawa Timur. Yang ditunjuk sebagai ketuanya adalah Oka Mahendra Jati Kusuma. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo itu menargetkan bisa mencetak atlet IBCA MMA berprestasi.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Probolinggo itu ditunjuk dan disepakati oleh pegiat beladiri sejak dua minggu lalu. Dan pada Sabtu (21/10/2022) ia mengadakan pertemuan dengan pengurusnya guna membahas pelantikan dan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) IBCA MMC.

Pertemuan digelar di DK26 RESTO, Jl. Darmokali No.26, Darmo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya.

Saat dikonfirmasi, Oka mengatakan kalau pelantikan dan kejurprov ini direncanakan digelar pada November 2022 mendatang di Kabupaten Probolinggo. Namun pihaknya masih belum menentukan kapan tanggal yang pasti untuk pelaksanaan pertama kali Kejurprov di Jawa Timur itu.

"Untuk Provinsi lainnya sudah, bahkan ada sejumlah Provinsi yang sudah melaksanakan Kejurprov," ucapnya.

Karena itu pihaknya akan bekerja maksimal agar pergelaran Kejurprov ini berjalan lancar. Sehingga dapat mencetak para atlet yang profesional, berprestasi dan mampu bersaing dengan provinsi lainnya.

Selain itu, pengadaan kejurprov ini sebagai bentuk dukungan agar cabor IBCA MMA bisa masuk secara sah menjadi cabang Komite Olahraga Nasional (KONI). 

"Karena syaratnya dua kali Kejurnas (kejuaraan nasional, red) dan Kejurprov. Dan targetnya tahun depan sudah bisa dipertandingan di KONI," katanya.

Oka menambahkan kalau IBCA MMA ini merupakan induk dari segala olah raga bela diri. Karena dalam permainan atlet bisa bermain apapun, seperti karate dan tinju.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut