get app
inews
Aa Read Next : Teka-Teki Pilgub Jatim, Menunggu Siapa Sosok yang Bakal Jadi Pendamping Khofifah?

IBCA MMA Jawa Timur Resmi Menjadi Anggota KONI

Kamis, 01 Juni 2023 | 13:53 WIB
header img
Ketua KONI Jatim saat menerima bendera pataka IBCA MMA Jatim (foto : iNewsProbolinggo.id/didin)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id -
Indonesia Bela Diri Campuran Amatir Mixed Martial Arts (IBCA MMA) Jawa Timur, resmi menjadi anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur. Secara resmi IBCA MMA diumumkan menjadi anggota, dalam Rakerprov KONI Jatim, pada Rabu (31/5/2023).

Pada acara yang digelar di Hall Grand City Surabaya itu, KONI juga meresmikan 4 Cabang Olahraga (Cabor). Meliputi IBCA MMA, Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI), Asosiasi Floorball Indonesia (AFI) dan Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI).

Ketua KONI Jatim, Muhammad Nabil mengatakan, kalau pihaknya akan memberikan pembinaan terhadap Cabor yang telah diresmikan tersebut. Dengan harapan, bisa berkolaborasi dan bersinergi agar Cabor tersebut mampu memberikan kontribusi kepada Jawa Timur.

"Sehingga ada peningkatan penanganan pembinaan anak muda, dalam bidang olah raga. Kemudian ada prestasi yang kita miliki, untuk Cabor masing-masing," jelasnya.

Ia meminta kepada Cabor yang masuk dalam keanggotaan KONI, termasuk Cabor yang baru saja diresmikan, untuk bisa mengirim atletnya dalam mengikuti Pekan Olahraga Provinsi  (Porprov) Jawa Timur, yang direncanakan bakal berlangsung pada September 2023 mendatang.

"Karena kegiatan itu, bisa mengakomodir Pengcab (pengurus cabang, red) yang ada, dan masing-masing Pengcab punya atlet, itu yang kita harapkan," ucapnya.

Sementara Ketua IBCA MMA Jatim, Oka Mahendra Jati Kusuma mengatakan, kalau pihaknya segera memerintahkan pengurus tingkat kabupaten/kota, untuk berkoodinasi dengan KONI setempat. Agar KONI kabupaten/kota, bisa mengakui keberadaan IBCA MMA sebagai anggota KONI.

"Kami akan berupaya semaksimal mungkin, agar supaya cabor baru ini (IBCA MMA, red) tetap bisa dipertandingkan di Porprov pada September 2023 ini," katanya.

Untuk mencapai itu, lanjut Oka, pihaknya akan kembali berkoordinasi dengan pihak KONI Jatim, terkait segala sesuatu yang perlu dipersiapkan. Sehingga persiapan demi persiapan yang dibutuhkan, bisa segera dilaksanakan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut