get app
inews
Aa Read Next : Foto Kiai Hasyim Mino Juga Tidak Terkena Kobaran Api, Pada Peristiwa Kebakaran Warung di Paiton

Tiga Medali Emas dan Satu Silver Diraih Unzah Pada Olimpiade Internasional di Afrika Dan Malaysia

Senin, 03 Oktober 2022 | 03:54 WIB
header img
Rektor Universitas Zainul Hasan Genggong saat memimpin sujud syukur atas prestasi yang telah diraih (foto: Ahmad Didin/iNewsProbolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Universitas Zainul Hasan (Unzah) Genggong kembali menorehkan prestasi dikancah Internasional pada olimpiade di Afrika dan Malaysia. Pada olimpiade yang dikuti 52 negara dengan 203 tim itu, mendapatkan 3 medali. Meliputi 3 gold Medal dan 1 silver medal. 

Produk yang dilombakan dari mahasiswa Unzah adalah produk kesehatan dari bahan tanaman eceng gondok, daun anting-anting dan temulawak. 

Bahan tanaman tersebut diolah menjadi sebuah produk kesehatan yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Diantaranya, penyakit kangker, kurang darah, kolesterol, asma dan juga penyakit - penyakit hewan. 

Perwakilan Tim mahasiswa Unzah, Doifatul Hasanah mengatakan sangat senang karena telah menang dalam olimpiade Internasional tersebut. 

"Kami sangat senang karena bisa mengharumkan nama Kampus kami, Universitas Zainul Hasan dikancah Internasional", ungkap mahasiswi fakultas Bahasa Inggris tersebut. 

Sementara itu, Rektor Universitas Zainul Hasan Genggong, Dr. Abdul Aziz Wahab mengatakan semua keberhasilan mahasiswa yang telah dicapai saat ini merupakan hasil kerja keras dan doa tawasul untuk menjadi juara. 

"Hal ini melalui belajar dengan sungguh-sungguh dan mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang dan juga berdoa kepada Allah dan juga tawasul kepada nabi dan guru besar kita", ucapnya.

Aziz melanjutkan dengan perolehan juara Internasional ini, kampus Unzah merupakan kampus juara dan juga kampus 7 bahasa. 

"Dengan penguatan itu, kami yakin kampus ini sudah go Internasional, prestasi yang telah diraih pada tahun 2022 ini merupakan yang ke 16 kalinya", pungkasnya. 

Ia berharap kepada seluruh mahasiswa Unzah untuk terus berpegang teguh untuk selalu prestasi dan tawadu'.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut