get app
inews
Aa Read Next : Foto Kiai Hasyim Mino Juga Tidak Terkena Kobaran Api, Pada Peristiwa Kebakaran Warung di Paiton

STIKes Hafshawaty Gelar Inaugurasi Menjadikan Mahasiswa Baru Yang Baik dan Berakhlaq

Kamis, 22 September 2022 | 12:58 WIB
header img

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Hafshawaty, menggelar Inaugurasi tahun pelajaran 2022 / 2023 di Gor Damanhuri, Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Rabu (21/9/2022). 

Kegiatan Inaugurasi tersebut, rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk memberikan sumpah kepada mahasiswa baru, agar menjadi mahasiswa yang baik dan berakhlaq. 

Acara Inagurasi dihadiri Kepala Bagian Umum LLDIKTI WIL VII Jawa Timur, Dr dr Ivan Rovian, M.KP., PPNI Kabupaten Probolinggo, IBI Kabupaten Probolinggo, IAI Kabupaten Probolinggo. 

Kedatangan mereka disambut Ketua Yayasan Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan, KH. Hasan Mutawakkil Alallah, didampingi Ketua STIKes Hafshawaty, Dr. H. Nur Hamim. 

Para mahasiswa baru disumpah, untuk mengikuti segala peraturan yang ada di STIKes Hafshawaty dengan pemberian jas almamater kampus, kepada mahasiswa baru. 

Para tamu undangan dihibur penampilan tarian adat yang dikolaborasikan musik modern yang saat ini, sedang menjadi tren di kalangan anak muda. 

Ketua STIKes Hafshawaty Zainul Hasan, Dr. H. Nur Hamim mengatakan, kegiatan inaugurasi merupakan acara seremonial tahunan, untuk menyambut mahasiswa baru. 

"Karena saat penerimaan kita sumpah terlebih dahulu untuk menjadi mahasiswa yang memiliki karakter dan acara tersebut untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa baru untuk bisa beradaptasi dengan pesantren maupun kampus", Ujar Kepala STIKes Hafshawaty Zainul Hasan. 

Saat ini, Lanjut Dr. H. Nur Hamim, STIKes Hafshawaty sudah siap berubah menjadi Universitas, dengan mempersiapkan dua prodi sosial yakni bisnis digital dan ilmu keolahragaan. 

"Alhamdulillah untuk persiapannya kita sudah mencapai seratus persen dan kami sudah dibantu oleh L2DIKTI untuk segera menjadi Universitas Hafshawaty", Ucap Dr. H. Nur Hamim. 

Kepala Bagian Umum LLDIKTI WIL VII Jawa Timur, Dr. dr. Ivan Rovian mengatakan pihaknya sangat bangga dengan STIKes Hafshawaty yang sebentar lagi akan menjadi Universitas Hafshawaty. 

"Ini merupakan kunjungan kami yang kedua, kami berharap kunjunga yang ke tiga, STIKes Hafshawaty sudah menjadi Universitas, Kami akan selalu mendampingi agar seluruh perguruan tinggi pesantren menjadi Universitas," ungkapnya. 

Pihaknya akan terus mendorong agar STIKes Hafshawaty, bisa memberikan manfaat bukan hanya di area tapal kuda namun juga di seluruh nusantara. 

"Dengan Barokah para kiai dan semua pendirinya, kami harapkan tercipta SDM yang unggul yang religi sehingga bisa menjadi penopang berdiri tegaknya negara kita", Pungkas Dr. dr. Ivan Rovian. 

Sementara Ketua Yayasan Hafshawaty Zainul Hasan Genggong, KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah mengatakan, untuk menjadi Universitas Hafshawaty pihak kampus sudah mempersiapkan seluruh persyaratan dan telah banyak mendapatkan dukungan dan bantuan dari berbagai pihak. 

"Tujuan kami kesana tidak lain supaya pesantren ini melalui institusi pendidikannya dapat memberikan distribusi ilmu pengetahuan kepada putra putri umat", Kata Ketua MUI Jatim tersebut. 

Kiai Mutawakkil berharap, mahasiswa baru STIKes Hafshawaty untuk siap menjadi keluarga besar STIKes Hafshawaty dan Pesantren Zainul Hasan Genggong. Dengan tetap konsisten mengikuti peraturan - peraturan yang ada di kampus maupun pesantren, sehingga bisa menjadi sholihin dan sholihat apapun profesi mereka.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut