Logo Network
Network

STIKes Hafshawaty dan 2 Perguruan Tinggi ZAHA Genggong Ikuti Kuliah Umum Menyongsong Indonesia Emas

Redaksi
.
Minggu, 11 September 2022 | 05:04 WIB
STIKes Hafshawaty dan 2 Perguruan Tinggi ZAHA Genggong Ikuti Kuliah Umum Menyongsong Indonesia Emas

PROBOLINGGO, iNews.id - Sejumlah mahasiswa dari tiga perguruan tinggi di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kabupaten Probolinggo mengikuti kuliah umum dan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) 2022.

Kuliah umum diberikan langsung, oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur, Prof Dr Dyah Sawitri, digelar di Pelataran Masjid Jami' Al Barokah Genggong, Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan, Sabtu (10/9/2022).

Dalam kegiatan yang mengambil tema "Menuju Indonesia Emas Dengan Mahasiswa Pesantren Zainul Hasan Bersatlogi Santri dan Pesantren" tersebut, Profesor Dyah mengedukasi para mahasiswa soal peluang dan kekuatan menuju Indonesia emas. 

"Untuk menyongsong Indonesia emas, kita harus punya strategi. Karena kalau kita bicara peluang dan kekuatan di Indonesia, Maba (mahasiswa baru) itu, sangat luar biasa kreatifitas dan inovatif nya,"ujar Dyah. 

Dyah mencontohkan Maba di Ponpes Zainul Hasan yang memiliki karakter berakhlak, di mana hal tersebut bisa menjadi pondasi yang kuat, untuk menuju Indonesia emas. 

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.