Logo Network
Network

Gaungkan Salawat, Majelis Syubbanul Muslimin Gandeng Komunitas Mobil Ramaikan Acara Milad ke-17

Redaksi
.
Selasa, 06 September 2022 | 04:08 WIB
Gaungkan Salawat, Majelis Syubbanul Muslimin Gandeng  Komunitas Mobil Ramaikan Acara Milad ke-17

PROBOLINGGO, iNews.id - Sejumlah komunitas mobil tumpah ruah, di acara Milad ke-17 Syubbanul Muslimin yang berbarengan VLOC Anniversary Probolinggo ke-6, di gelar di lapangan terbuka Desa Kali Kajar Kulon, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo

Dalam acara itu, komunitas mobil yang berasal dari berbagai kelompok dan daerah, berkumpul menjadi satu guna memeriahkan aniversary komunitas Vios Limo Owner Community.

Acara kemudian diisi dengan hiburan lawak dari Cak Syukur Cs, penampilan musik reggae, acara salawatan dan lainnya. Serta tak lupa, dibuka terlebih dahulu dengan menyanyi Indonesia Raya secara bersama-sama. 

Uniknya, dalam acara itu Gus Hafidzul Hakim Noer merupakan pendiri Majelis Syubbanul Muslimin. Kemudian mengajak semua anggota komunitas yang hadir, untuk ikut salawatan bersama sembari diiringi musik ala reggae.

Kepada iNews.id Probolinggo, Kiai muda yang akrab disapa Nun Hafidz tersebut mengatakan, dirinya sengaja menggandeng komunitas mobil, guna menggaungkan salawat lewat cara kekinian.

"Kebetulan kami memang punya KOMSUL (komunitas mobil bersalawat), dari itu kami ingin para pemuda tidak hanya berkumpul, tapi juga bersalawat,"ujar Gus Hafidz, Minggu (4/09/2022).

Gus Hafidz menyampaikan, lewat acara itu dirinya ingin menyiarkan kepada masyarakat luas, kalau islam itu adalah agama yang damai dan ramah, dimana sesuai petunjuk Nabi Muhammad SAW yang telah mencontohkan, tentang Islam yang rahmatan lilalamin.

"Semoga lewat acara seperti ini, kita bisa menggaungkan salawat, khususnya menyasar kalangan anak muda. Dengan harapan, akhlak, iman dan moral mereka nantinya menjadi lebih baik,"terang Gus Hafidz.

Imbuh Gus Hafidz, kedepan agar semakin banyak pemuda yang gemar salawat, pihaknya telah mempersiapkan album religi terbaru.

"Alhamdulillah sampai sejauh ini, animo masyarakat utamanya kalangan anak mudah semakin banyak yang gemar salawat. Itu terbukti, selalu ramainya acara salawat Majelis Syubbanul Muslimin yang digelar di daerah-daerah, di mana yang datang sampai ribuan,"Gus Hafidz memungkasi.

Sementara Ketua Panitia VLOG Anniversary, Anang Andriyanto menyebutkan, jika komunitas mobil yang ikut acara tersebut, berjumlah sekitar 600 peserta. Mereka datang dari wilayah Jawa dan Bali.

"Jadi gak hanya komunitas mobil vios saja, akan tetapi ada yang lainnya juga. Baik dari komunitas mobil Carry, Kijang dan lainnya," terang Anang.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.