get app
inews
Aa Read Next : Masuk Semifinal AFC 2024, Ini Sejumlah Tempat Nobar Timnas Indonesia di Probolinggo

Puncak Peringatan Hari Jadi ke-14 Kota Kraksaan Dihadiri Ribuan Jamaah

Sabtu, 13 Januari 2024 | 12:07 WIB
header img
Puncak Peringatan Hari Jadi ke-14 Kota Kraksaan (foto: iNewsProbolinggo.id/Doni Irawan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Puncak peringatan hari jadi ke-14 Kota Kraksaan sebagai Ibukota Kabupaten Probolinggo digelar Shalawat bersama Majlis Shalawat Syubbanul Muslimin di Alun - alun Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jum'at (12/1/2024) malam.

Acara tersebut dihadiri PJ Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, PJ Sekretaris Daerah (Sekda) Heri Sulistyanto, Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto, Kajari Kabupaten Probolinggo David P Duarsa, sejumlah OPD dan Camat, Kiai dan Habaib serta ribuan jamaah.

PJ Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto mengatakan pada puncak HUT ke-14 Kota Kraksaan ini digelar Shalawat bersama sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang mana telah dilakukan dan dijalani oleh Pemkab Probolinggo selama 14 tahun salah satunya bersinergi dengan takoh masyarakat agar Kota Kraksaan bisa lebih bagus dan bersaing dengan kota - kota besar lainnya.

"Harapanya malam ini saya ingin menggugah kepada masyarakat, bahwa hari ini masih banyak tugas kita, bagaimana Kota Kraksaan ini terus bergerak sehingga semakin maju," ungkapnya.

Ditahun 2024 ini, lanjut PJ Bupati Ugas, yang jelas banyak hal yang akan dilakukan di titik - titik tertentu untuk mengembangkan perekonomian salah satunya membenahi Kota Kraksaan ini seperti perluasan area - area dan rehab situs - situs tertentu yang memang harus dilakukan termasuk rest area dan lain sebagainya.

"Yang jelas hari ini kita harus melakukan perkuatan ekonomi karena dengan perekonomian yang baik, pendapatan masyarakat akan meningkat dan kemiskinan akan semakin turun", pungkas PJ Bupati Probolinggo.

Sementara Khodimul Majlis Syubbanul Muslimin, KH. Hafidzul Hakim Noer menyampaikan di Hari Jadi Kota Kraksaan ke-14 ini berharap bisa menjadi Kota atau daerah yang bisa diberkahi oleh Allah SWT.

"Semoga kedepan lebih maju dan lebih berkah dan semoga pemimpinnya lebih amanah sehingga membawa Kabupaten Probolinggo menjadi daerah yang Baldatun Toyyibatun Warobbul Wafur," harapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut