get app
inews
Aa Read Next : Tak Masuk Dinas Secara Berturut-turut, Anggota Polres Probolinggo Diberhentikan

DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Kamis, 02 Mei 2024 | 21:01 WIB
header img
Pelaksanaan sholawat peringatan hari buruh internasional (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Untuk memperingati Hari Buruh Internasional (May Day), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Konfederasi Serikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) Kabupaten Probolinggo menggelar sholawat massal.

Kegiatan yang digelar di Kantor Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Probolinggo, pada Rabu (1/5/2024) itu juga berbarengan dengan acara halal bihalal para pengurus serta anggota Sarbumusi setempat.

Ketua DPC Konfederasi Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Babul Arifandhie mengatakan, halal bihalal dan sholawatan yang didukung PT. Berdikari Jaya Bersama (BJB) itu efektif untuk memperkuat karakter Konfederasi Sarbumusi sebagai serikat pekerja yang berafiliasi ahlussunah waljamaah.

"Jika kita punya karakter kuat, maka gerakannya pun kuat dan terarah. Saya yakin jika buruh kuat, maka sektor industri akan sehat," katanya, Kamis (2/5/2024)

Babul menjelaskan, selama hampir 20 bulan pasca dilantik, sudah ada beberapa kegiatan advokasi terhadap buruh yang dilakukan. Selain itu, ada ngaji perburuhan yang digelar berkala secara internal.

"Mungkin dipermukaan kami kurang nampak. Tetapi sebenarnya kami bergerak dalam diam dan pasti, termasuk setiap bulan kami rutin melaksanakan diskursus ngaji perburuhan," ucapnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Probolinggo Kiai Abdul Hamid, mengapresiasi gerakan dari DPC Konfederasi Sarbumusi, setelah bertahun-tahum sebelumnya mati suri. Kegiatan tersebut menunjukan bahwa Saburmusi setempat ada dan bergerak.

"Alhamdulillah, meski sempat vakum, kini Konfederasi Sarbumusi Kabupaten Probolinggo sudah ada kembali untuk melakukan pengawalan buruh," ucapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut