get app
inews
Aa Read Next : Atasi Kelangkaan Pupuk, HKTI Probolinggo Sosialisasi ke Petani agar Beralih ke Pupuk Organik

Emak-emak dan Gus Haris, Ramaikan Festival Senam Kreasi di Candi Jabung Probolinggo

Senin, 05 September 2022 | 08:59 WIB
header img

PROBOLINGGO, iNews.id - Gelaran festival senam kreasi 2022, dilaksanakan di jalan umum depan areal Candi Jabung, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo berlangsung meriah.

Kemeriahan bertambah, ketika festival senam kreasi tersebut dihadiri langsung tokoh milenial Kabupaten Probolinggo, dr. Mohamad Haris Damanhuri. 

Tak hanya hadir, sebagai tamu kehormatan. Pria yang karib disapa Gus Haris itu, turut ikut serta senam kreasi bersama, di mana pesertanya didominasi kalangan emak-emak. Hal itu, membuat emak-emak yang hadir bertambah semangat dan meneriaki nama Gus Haris, pada Minggu (4/9/2022).

Gus Haris yang aktif sebagai Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Kabupaten Probolinggo mengaku senang dengan antusiasme para peserta. Ia mengatakan, kalau event senam merupakan event yang luar biasa.

Karena selain dapat menyehatkan, event senam juga bisa mengenalkan Candi Jabung kepada masyarakat. Candi Jabung, merupakan salah satu tempat bersejarah dan paling berbudaya di Kabupaten Probolinggo.

"Ini luar biasa, iNews.id, Brigenrich luar biasa. Kebersamaan Muspika dan ibu-ibu yang terlibat, ini ikhtiar bersama untuk sehat," kata Gus Haris.

Saat ditanya mengenai persiapannya seperti apa, hingga bisa mengikuti senam bersama. Disertai tertawa riang, Gus Haris menjawab kalau tidak ada persiapan sama sekali. Bahkan dirinya, ungkap Gus Haris, tidak menyangka dapat ikut memeriahkan dan menyehatkan badannya.

Menurutnya, siapapun yang mengindahkan kesehatan sejak saat ini, itu sama halnya dengan menabung kesehatan untuk masa depan. 

"Semoga nanti Candi Jabung ini, bisa dipakai acara serupa atau acara lainnya yang lebih maksimal," harap Ketua Dewan Penasehat Partai DPC Gerindra, Kabupaten Probolinggo itu.

Sementara Kepala Desa Jabung Candi, Moh. Duralim mengaku senang, telah diberikan kesempatan bisa senam bersama, apalagi dapat senam dengan salah satu keluarga dari Ponpes Zainul Hasan Genggong. 

"Harapannya kedepan, dapat digelar kegiatan lain. Tentunya kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Sekedar informasi, pada acara senam tersebut diikuti sebanyak 20 orang peserta yang berasal dari masing-masing daerah.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut