Pemerintah Desa Wringinanom Probolinggo, Salurkan Bantuan Pangan Pada Ratusan Masyarakat

Raphel Azizah
Proses Penyaluran bantuan (foto : iNewsProbolinggo.id/Raphel)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id – Sebanyak 889 warga Desa Wringinanom, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo. Mendapatkan bantuan berisi 10 kilogram, atau satu karung beras, dari Bantuan Pangan (Bapan) di Desa setempat.

Dalam hal tersebut, Kepala Desa Wringinanom, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Saiful Rizal Habibi menjelaskan. Bantuan pangan kebutuhan pokok berupa sembako itu, sengaja diberikan pada masyarakat dari delapan dusun, yang benar – benar membutuhkan uluran tangan.

“Pembagian sembako ini merupakan agenda rutin setiap bulan di Desa Wringinanom ini, ya memang terkadang pernah terlambat, namun dipastikan sebulan sekali pasti dapat,”terangnya.

Saiful membeberkan, jika 889 penerima manfaat dari delapan dusun di Desa Wringinanom itu ia ambil sama persis dengan data pemerintah.

”jadi kami sesuaikan saja dengan warga mana saja yang menerima bantuan PKH,” imbuhnya.

Tentu saja hal tersebut, memiliki arti yang mendalam, pada penduduk desa yang benar – benar membutuhkan.

“Jadi mekanismenya, kami pihak desa hanya membantu menyerahkan undangan yang sudah terdata dari kantor pos itu, seperti halnya atas nama ini, dari dusun ini misalnya, kami tinggal membagikan saja di balai desa,” ungkapnya.

Dengan adanya uluran tangan tuan tanah di Desa Wringinanom tersebut, berharap dapat benar – benar dimanfaatkan dengan baik oleh para warga yang menerimanya.

“Meskipun tidak membantu sepenuhnya, setidaknya bisa lah meringankan beban para warga yang kurang mampu itu ya,” tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network