Jalur Langit, Berikut Keajaiban Doa Seorang Istri kepada Suami

Ide Nasution
Ilustrasi istri saat berdoa (foto : iNewsProbolinggo.id/Okezone)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Do'a istri adalah bentuk permohonan atau harapan yang dipanjatkan seorang istri kepada Allah untuk kebaikan, keselamatan, dan kebahagiaan dalam rumah tangga 

Dalam Islam, do'a memiliki kekuatan yang besar, dan istri sering memohon agar suami diberi petunjuk, rezeki yang berkah, dan keadilan. 

Do'a juga bisa mencakup permohonan untuk anak-anak, kesehatan, dan keharmonisan dalam hubungan. Menguatkan hubungan suami istri melalui do'a menciptakan ikatan spiritual yang mendalam, memungkinkan mereka untuk saling mendukung dan menghadapi tantangan bersama. 

Dengan do'a, istri menunjukkan keyakinan dan harapan untuk masa depan yang lebih baik.

Doa seorang istri memiliki faedah yang luar biasa dalam usaha dan ikhtiar suami. Doa istri terhadap suami sangatlah penting bagi hubungan rumah tangga. 

Ketika istri senantiasa selalu mendoakan sang suami untuk sebuah kebaikan dalam hal apapun terucap dari mulut istri untuk memohon kepada Allah SWT. Maka dengan itu Allah SWT akan menjanjikan dan mengabulkan doa-doa itu.

Peran seorang istrik bukan hanya sekedar menjadi Ibu rumah tangga. Namun seorang istri juga dapat membawa kesuksesan sumami yang berusaha dan berikhtiar mencari nafakah diluar sana melalui doa-doa yang dipanjatkannya setiap hari. 

“Sesungguhnya doa yang segera dikabulkan adalah doa seorang istri kepada suaminya yang tidak berada di tempat yang sama atau saling berjauhan.” (HR. Tirmidzi). 

Dalam islam doa seorang istri menjadi salah satu doa yang paling mustajabah atau segera terkabul. Berikut keajaiban doa istri untuk sang suami

1. Membuka Rahmat Allah SWT

Kekuatan doa seorang istri dan keutamaan  berdoa dalam Islam ternyata memiliki manfaat dan faedah yang begitu luar biasa di dalam kehidupan sang suami.

Di mana ketika doa yang terucap dari bibir seorang istri yang salihah dengan kesungguhannya memohan kepada Sang Rabbnya. Maka sesungguhnya Allah SWT akan menjanjikan untuk mengabulkan doa-doa tersebut.

Berdasarkan firman Allah SWT yang berbunyi:

“Dan berdoalah kepadaku niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang telah menyombongkan dirinya dari menyembah kepada-Ku, maka akan masuk neraka jahanan dalam keadaan yang hina.” (QS. Al-Mu’min: 60).

2. Pendorong Kesuksesan Bagi Suaminya

Jika pepatah pernah mengatakan: “Di balik laki-laki yang sukses, maka selalu ada wanita hebat di belakangnya.” Hal itu memang benar adanya. Di mana saat suami dalam kondisi yang sangat terpuruk dan dia sudah mengalami berbagai macam cobaan hidup.

Maka dia memiliki kesempatan untuk bangkit dari kondisi keterpurukannya hanya berkat dorongan dan doa hebat dari seorang istri yang senantiasa berada di sampingnya. Maka sebaiknya sayangi istrimu sebagaimana cara Rasulullah menyayangi istri.

3. Membukakan Pintu Rezeki

Jika doa seorang istri adalah doa yang mustajabah. Maka bukan tidak mungkin saat suami berangkat kerja dengan keikhlasan dan keridhaan dari istrinya. Maka akan terbukalah pintu-pintu rezeki untuknya di hari itu dan di hari-hari berikutnya.

Untuk itu, tatkala seorang suami meminta izin kepada istrinya untuk mencari nafkah di hari itu. Maka sebaiknya doa terbaik selalu engkau ucapkan tiada henti hingga suamimu pulang dengan membawa hasil yang lebih baik. Namun selain itu juga terdapat doa agar keinginan tercapai yang bisa anda lakukan juga.

4. Menyempurnakan Aktivitas Suami

Doa seorang istri untuk suaminya bukan hanya merupakan doa pintu rezeki dari segala penjuru baginya. Melainkan juga mampu menyempurnakan aktivitas harian seorang lelaki. Di mana saat terdapat satu masalah pada pekerjaan yang anda lakukan.

Bukan tidak mungkin jika masalah tersebut akan terasa lebih ringan dan bahkan lebih cepat selesai berkat doa yang selalu terpanjat dari mulut istri-istrimu.

5. Penyemangat dalam Kehidupan Suami

Dalam kehidupan nyata mungkin anda pernah merasakannya. Di mana saat ingin berangkat untuk mencari nafkah bagi keluarga kecil anda. Anda lupa untuk meminta izin kepada istri anda karena beberapa alasan.

Pada saat itu pula anda merasakan seperti ada yang kurang dalam aktivitas yang anda kerjakan. Hal ini mungkin dikarenakan ada doa yang tertinggal yang engkau minta dari istrimu. 

Untuk itu, selalu mintalah doa dari istri untuk penyemangat dalam kehidupan anda sehari-hari. Selain itu baca mengenai keutamaan memuliakan istri.

6. Kemudahan Bagi Suami

Saat doa istri menyertai setiap langkah yang anda kerjakan, pasti kemudahan juga akan anda rasakan di dalamnya. Di sinilah peran hebat dari seorang istri bagi suaminya.

Dengan doa-doa yang tak pernah berhenti dari mulutnya ketika engkau pergi untuk mencari nafkah. Tentu kelimpahan dan kemudahan pun akan dapatkan. Hal ini juga ada kaitannya dengan hukum istri menafkahi suami dan hukum menafkahi orang tua setelah menikah.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network