Akhiri Polemik, Walikota LSM Lira Kota Probolinggo Tunjukan SK dari DPP

Ide Nasution
Pengurus LSM LIRA saat menunjukan SK ( foto: iNewsProbolinggo.id / ide nasution)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Polemik terkait surat mandat walikota LSM Lira kota Probolinggo yang sempat memanas, akhirnya dijawab oleh Lois Hariona selaku walikota LSM Lira kota Probolinggo.

Diketahui Polemik terjadi disaat  Lois Hariona mengklaim bahwasannya ia ditunjuk langsung oleh Presiden Lira secara lisan oleh Presiden Lira Jusuf rijal, hal itu mendapatkan respon sejumlah pengurus Lira yang masih aktif.

Penunjukan itu dirasa kurang fair, dikarenakan hanya melalui lisan. Oleh karena itu, Lois Hariona kemudian melakukan pers rilis didampingi sekertaris Lira dan sejumlah anggota.

Lois Hariona kemudian menunjukan surat mandat dari Presiden, dan Sekjen Lira Indonesia sebagai bukti kepengurusan yang sah. Sabtu (25/05/24).

"Hari ini kami menunjukan Surat mandat untuk menjawab semua polemik, sebetulnya ini adalah surat mandat yang kedua kalinya ketika itu saya kemudian menjadi sekertaris daerah lsm Lira. 

Yang kedua ini kebetulan saya di diberi mandat untuk menjadi walikota Lsm Lira kota Probolinggo, untuk itu kedepannya saya ingin mengaktifkan kembali dan membuka selebar lebarnya teman-teman yang ingin bergabung, dan membesarkan Lsm Lira kota Probolinggo,"  tegasnya.

Sementara Djando wakil walikota Lira kota Probolinggo berharap, dengan adanya pers rilis, dan dibacakannya surat mandat oleh Lois Hariona, selaku walikota Lira tidak ada lagi pihak-pihak yang mempertanyakan keabsahan kepemimpinan Lois Hariona.

"Intinya kami tetap menerima teman- teman yang berkenan untuk bergabung dan berjuang agar Lsm Lira lebih baik lagi kedepannya," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network