Polemik Pergantian Ketua LSM LIRA Kota Probolinggo, Sekretaris: Belum Ada Surat Mandat

Ide Nasution
Sekretaris DPP LIRA kota Probolinggo bersama pengurus ( Foto : iNewsProbolinggo.id / Ide Nasution)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Sejumlah pengurus LSM LIRA Kota Probolinggo, merasa heran terkait kabar pergantian Walikota Lira Kota Probolinggo berdasarkan mandat secara lisan oleh Presiden  LIRA Jusuf Rijal. Rabu (22/05/24).

Sebelumnya Lois Hariona mengklaim bahwasannya ia ditunjuk langsung oleh Presiden LIRA, bersamaan Surat Mandat (SK) Walikota LIRA yaitu Eko Prasetyo yang tidak di perbaruhi.

"Kami sempat komunikasi langsung dengan Presiden Lira Jusuf Rizal dari komunikasi yang terjalin, dibahaslah tentang bagaimana cara kami bekerjasama lagi mengaktifkan kembali LSM LIRA kota probolinggo.

Secara lisan diberi kepercayaan untuk meneruskan perjuangan LIRA kota Probolinggo dengan menjadi Walikota LIRA ," terang Louis.

Sementara Bambang selaku Sekretaris LIRA kota Probolinggo mengaku, terkejut dengan adanya statement Lois Hariona, yang mengaku sudah diberi mandat oleh Presiden LIRA. 

"Kita merasa terkejut mendengar kabar itu, karena selama ini komunikasi kita dengan DPP LIRA  sangat baik, prihal penunjukan Lois Hariona secara lisan saya rasa kurang fer, bagaimanapun harus dibuktikan melalui surat mandat / SK dari DPP bukan hanya lisan," terang Bambang.

Bambang juga menambahkan semua pengurus LIRA kota Probolinggo akan patuh dan tunduk dengan keputusan DPP, terkait pergantian Walikota LIRA yang baru paling tidak harus melihat AD ART dulu .

"Terkait pemilihan Walikota LIRA seharusnya melalui proses sesuai AD ART, nggak main secara lisan tapi mana surat mandatnya? intinya kami berharap, Presiden LIRA Jusuf Rijal memberikan kebijaksanaan terkait masalah ini," pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network