get app
inews
Aa Read Next : 5 Negara Asia Pendukung Loyal Zionis Israel, Nomor 1 Mendukung Sejak 1950

Mengenal Hernanda Zulfi, Bintang Voli Indonesia di SEA Games 2021 yang Diincar Klub Vietnam

Rabu, 25 Mei 2022 | 10:57 WIB
header img

JAKARTA, iNews.id - Atlet voli Hernanda Zulfi namanya saat ini makin bersinar. Berkat penampilan apiknya di SEA Games 2021, ia dan rekan setimnya sukses mengantarkan Tim Voli Indonesia merebut medali emas di pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

Berkat penampilan luar biasanya saat bermain di Hanoi Vietnam itu, Hernanda mendapatkan tawaran bermain dari klub voli negara tuan rumah SEA Games 2021 tersebut. Dalam channel Youtube lifco Photograph, Hernanda mengaku sudah didekati salah satu tim voli Vietnam dan bahkan telah sepakat untuk bekerja sama, tinggal tanda tangan kontrak saja.

Hal itu tentunya menjadi kabar baik karena kemampuan bermain Hernanda sudah di level Asia Tenggara, bukan Indonesia lagi. Pingin mengenal lebih jauh dengan Hernanda? beriku ada hal menarik tentangnya.

1. Berposisi sebagai Middle Blocker

Jika belum tahu, Hernanda bermain sebagai midlle blocker. Berada pada posisi itu membuatnya kerap memberikan poin untuk tim yang dibelanya, baik lewat block maupun spike kerasnya.

Pada final SEA Games 2021 melawan Vietnam, penampilan Hernanda pun sangat luar bisa. Berkat poin-poin yang disumbangkan Hernanda, Timnas Voli Indonesia menang 3-0 (25-22, 25-18, dan 25-15).

2. Mengidolakan Pevoli Robertlandy Simon Aties

Hernanda memiliki idola pemain yang luar biasa yakni pevoli asal Kuba, Robertlandy Simon Aties. Simon Aties dikenal sebagai salah satu middle blocker yang sangat andal.

Tak heran jika Hernanda sendiri pada akhirnya bermain sebagai seorang middle blocker karena idolanya ternyata bermain di posisi tersebut.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut